Cawagub NTT, Jos Nae Soi Berkunjung ke Rumah Tenun, Galeri dan Boutique Ratu

oleh -1.392 views

Sumba Barat Daya,  Likuraionline.Com-Calon Wakil Gubernur NTT Jos Nae Soi didampingi Isteri Ny. Maria Fransiska Djogo menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Tenun, Galeri dan Boutique Ratu, di Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT, Rabu, 7 Maret 2018.

Maria Fransiska Djogo kepada wartawan mengatakan, kain tenun hasil kerajinan tangan dari masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya yang ada di Rumah Tenun, Galeri dan Boutique Ratu sangat bagus dan menarik sehingga perlu dilestarikan.

“Kain tenun yang dihasilkan oleh masyarakat ini sangat bagus. Kami sangat mendukung sebab kain tenun yang dihasilkan oleh masyarakat ini merupakan hasil kekayaan intelektual yang luar biasa,”kata Maria Fransiska Djogo, Isteri Cawagub Jos Nae Soi kepada wartawan saat kunjungannya ke Rumah Tenun, Galeri dan Boutique Ratu.

Ia mengatakan, kain tenun kasih kerajinan tangan dari masyarakat bukan sekedar kain saja tetapi mempunyai nilai budaya yang sangat tinggi.

“Saya berharap kerajinan tenun ikat ini terus dipertahankan bahkan diwariskan ke generasi muda untuk dilestarikan,”katanya.

Debora Ngara salah satu karyawan
Rumah Tenun, Galeri dan Boutique Ratu mengucapkan terima kasih kepada cawagub NTT Jos Nae Soi bersama ibu yang telah menyempatkan diri berkunjung dan berbelanja di Rumah Tenun, Galeri dab Boutique Ratu.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Calon wakil Gubernur NTT Jos Nae Soi bersama ibu dan rombongan yang hari ini menyempatkan diri berkunjung dan berbelanja kain tenun hasil kerajinan tangan masyarakat SBD yang ada di Boutique Ratu,”katanya.

Untuk diketahui, turut mendampingi cawagub NTT Jos Nae Soi berkampanye di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya adalah tim Pemenangan Paket Victory Joss, Kristo Blasin,  Ketua DPD Partai Golkar, Melki Laka Lena, Ketua DPD Partai Hanura, Refafi Ga, Anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Golkar yang juga Bendahara Partai Golkar Alfridus Bria Seran, Bendahara DPW PPP, Mega Sari Aklis. (liser)