Puskesmas Nurobo dan Puskesmas Seon Akan Dilengkapi Sarana Prasarana Penunjang

oleh -128 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik.

Betun, Likuraionline.com–Pemerimtah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dalam tahun anggaran 2021 akan mengintervensi beberapa program untuk menunjang kualitas pelayanan pada Puskesmas Nurobo di Kecamatan Laenmanen dan Puskesmas Seon di Kecamatan Malaka Timur.

Sarana dan prasarana penunjang dimaksud adalah  Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk Puskesmas Nurobo dan juga prasarana air bersih untuk Puskesmas Nurobo dan Puskesmas Seon.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 23/12/2020.

Dikatakan Frida, untuk Puskesmas Nurobo pada tahun 2021 akan mendapatkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) senilai Rp. 500 juta.

“Pada tahun 2021 ini Puskesmas Nurobo akan mendapatkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) senilai Rp. 500 juta,”ujar Frida.

Lanjutnya, selain itu juga di Puskesmas Nurobo dan Seon masing-masing akan dilengkapi prasarana air bersih masing-masing senilai Rp. 250 juta.

“Selain mendapatkan Instalasi Pengolahan Air Limbah kedua puskesmas tersebut juga akan dilengkapi dengan prasarana air bersih senilai masing-masing Rp. 250 juta,”jelas Frida. (Gonza Bria)