Satlantas Polres Malaka Terus Lakukan  Penertiban Kendaraan Bermotor

oleh -98 views

Betun, Likuraionline.com–Satlantas Polres Malaka, Provinsi NTT terus melakukan penertiban kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Malaka.

Hal ini dilakukan agar menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalulintas seperti memakai helm dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor saat bepergian.

Pantauan Likuraionline.com di kantor Satlantas Polres Malaka yang berlokasi di Polsek Malaka Tengah, terpapar sekitar puluhan kendaraan berhasil diamankan petugas di halaman kantor Lantas Polres Malaka karena melanggar peraturan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Malaka, AKP Ngakan Putu Artha menyampaikan hal itu ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa 18/08/2020.

Ia menjelaskan, demi penertiban pengendara, ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan oleh para pengendara guna melindungi diri dari kecelakaan lalulintas.

“Komitmen Satlantas Polres Malaka adalah Tiada hari tanpa penertiban. Setiap hari kita akan lakukan penertiban kendaraan bermotor. Kita menghimbau agar  masyarakat selalu memakai helm dan melengkapi administrasi kendaraan saat bepergian”,ujar Ngakan.

Ia berharap untuk pengendara jangan mabok saat berkendara, karena jika berkendara saat mabuk alkohol  90 persen berpotensi untuk mengalami kecelakaan.

“Saya Selalu Berharap agar masyarakat  jangan berkendara dalam keadaan mabok atau sedang mengkonsumsi minuman keras, karena kalau sudah mabok itu 90 persen pasti celaka. Mabok itu potensi kecelakaannya sangat besar”,jelas Ngakan.

Terkait dengan pengendara yang masih dibawah umur Ngakan mengatakan akan menertibkan para pengendara tersebut.

“Satlantas Polres Malaka akan menertibkan pengendara yang masih dibawah umur dan juga akan mengunjungi sekolah-sekolah terlebih SMP untuk  mensosialisasikan terkait dengan para pengendara yang masih dibawah umur”,jelas Ngakan. (Gonza Bria)