DWP Malaka Mendukung Kegiatan ETMC Tahun 2019 Dengan Kegiatan Nyata 

oleh -646 views

Malaka,LikuraiOnline.com–Darma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka mendukung sepenuhnya kegiatan El Tari Memorial Cup 2019 di Malaka.

Salah satu aksi nyata yang dilakukan DWP Malaka adalah dengan membersihkan belukar dan rumput di jalan utama yang menuju ke Stadion Malaka di Raihenek, Kobalima, Jumat (24/5).

Ketua DWP Kabupaten Malaka, Elisabeth Botha Bria Seran di sela-sela kegiatan pembersihan itu mengemukakan, kegiatan pembersihan ini dilaksanakan bersama masyarakat Kobalima khususnya desa Lakekun Utara dalam rangka pelaksanaan program kerja DWP bidang Sosial Budaya yaitu peduli lingkungan hidup.

“Pembersihan jalan ini sebagai wujud nyata salah satu program kerja DWP bidang sosbud yakni peduli lingkungan hidup yang melibatkan masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam kebersihan baik dalam keluarga maupun lingkungan sekitar,” kata Elisabeth Botha kepada wartawan.

Selain menterjemahkan bidang Sosbud, menurut mantan Komisioner KPU Kabupaten Belu ini mengaku, pembersihan lingkungan dan jalan ini pun sebagai persiapan menyambut tamu-tamu ETMC 2019 yang akan datang dari berbagai daerah.

“Sejak awal sebelum pelaksanaan ETMC 2019, kami mengajak masyarakat untuk memperindah wajah daerah yang nantinya akan didatangi para tamu dari berbagai daerah di seluruh NTT.

Sehingga tamu yang datang benar-benar melihat Malaka yang bersih dan asri yang sudah menggalakkan program Perang Melawan Sampah dari Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Stefanus Bria Seran,” jelasnya lagi.

Elisabeth juga menuturkan, selain di Kobalima, kegiatan serupa akan dilaksanakan juga di beberapa kecamatan lain seperti Kobalima Timur, Malaka Tengah, Malaka Barat, Weliman dan Wewiku.

“Sementara kami pilih pembersihan di kecamatan ini karena para tamu selama pelaksanaan ETMC pada Bulan Juli 2019 nanti akan selalu melewati jalan-jalan protokol di sini.

Selain itu juga, dengan waktu yang ada, kami akan manfaatkan untuk membersihkan lokasi-lokasi wisata seperti Bukit Cinta, Pantai Loodik dan Pantai Motadikin yang akan dimanfaatkan sebagai destinasi wisata bagi para tamu,” katanya lagi.

Kegiatan pembersihan jalan ini, selain dihadiri Ketua dan pengurus DWP Kabupatem Malaka, hadir juga Camat Kobalima bersama pegawai kecamatan, Kepala Desa Lakekun Utara bersama masyarakat serta DWP Kecamatan Kobalima. (Kominfo malaka/yulius)