Direktur RSUD Soe Terkesan Penyambutan Di RSUPP Betun

oleh -1.427 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Tim kaji banding akreditasi rumah sakit dari Rumah Sakit Umum Daerah (RDUD) Soe mengaku terkesan dengan penyambutan Pemkab Malaka dan RSUPP Betun.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Soe, R. A Karolina Tahun kepada media usai berpamitan dengan Bupati Malaka di Kantor Bupati Malaka, Selasa (07/05/2019).

Menurut Karolina, pihak RSUPP Betun sangat wellcome untuk menerima rombongan dari RSUD Soe dan tanpa kenal lelah memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan.

“Pelayanannya sangat luar biasa, sesuai dengan predikatnya, yakni bintang lima”, ungkap Karolina.

Karolina mengaku, banyak hal telah dipelajari di RSUPP Betun, yang nantinya akan diterapkan du RSUD Soe untuk meningkatkan mutu pelayanan di sana.

“Memang kami sendiri sudah akreditasi tahun 2019, tetapi untuk edisi SNARS ini Malaka yang pertama, maka kita datang belajar di sini.

Banyak hal sudah kita pelajari. Banyak dokumen sudah kita ambil dan akan kita terapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Soe”, tambah dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, RSUD Soe melakukan kaji banding di RSUPP Betun, karena RSUPP Betun telah mencapai tingkat tertinggi akreditasi rumah sakit, yakni bintang lima.

Rombongan Kaji Banding RSUD Soe tersebut, bersama Staf Ahli Bupati TTS bidang Kesrah dan Komisi IV DPRD TTS yang membawahi bidang Kesra dijamu Bupati Malaka di kediaman Bupati Malaka di Haitimuk, Senin (06/05/2019).*(john germanus)