Tim Penggerak PKK Desa dan Kecamatan Malaka Barat di Lantik

oleh -2.220 views
Wakil Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Malaka, Maria Theresia Un Manek melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Malaka Barat, Ursula Bria, di Aula Kantor Camat Malaka Barat, 31 Januari 2018, di Hadiri Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran

Besikama,Likuraionline.com—Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa dan Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka diambil sumpah dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Malaka, Maria Theresia Un Manek di Aula Kantor Camat Malaka Barat, 31 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Theresia meminta tim penggerak PKK yang baru dilantik baik di tingkat Kecamatan maupun desa untuk turun ke masyarakat guna mengaktifkan kelompok tenun yang ada dimasyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tenun ikat khas kabupaten Malaka.

Selain tenun ikat, kata dia, Tim Penggerak PKK tingkat Desa didampingi tim penggeraka tingkat Kecamatan dan Kabupaten melakukan pendampingan terhadap aneka kerarinan yang ada di desa masing-masing agar di pasarkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

ia mengakui, kain tenun asal kabupaten Malaka sangat bagus untuk dipasarkan tetapi kainnya mudah luntur. Untuk itu, kedepan perlu di cari kualitas benang yang anti luntur.

“Kain tenun kita di Malaka sangat bagus tetapi kainnya muda luntur. Oleh sebab itu saya berharap Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan dan Desa bisa mendampingi kelompok tenun yang ada di Desa untuk menggunakan benang cap ekstra agar kainnya tidak mudah luntur sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi,”ungkap Theresia.

ia berharap, Tim Penggerak PKK tingkap Kecamatan dan Desa untuk mengaktifkan kembali kelompok-kelompok tenun yang sudah pernah ada namun tidak aktif untuk diaktifkan kembali agar bisa berproduksi.

Camat Malaka Barat yang juga Pembina Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan Efraim Bria Seran dalam sambutannya meminta kepada ketua Tim Penggerak PKK tingkat desa untuk bekerja sama dengan para kepala desa ‎dalam menyukseskan program unggulan Pemkab Malaka.
Hal ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

ia mengatakan, Keberadaan Tim Penggerak PKK di desa harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa baik dari segi kebijakan maupun anggaran.

“Saya minta Tim Penggerak PKK dan pemerintah desa harus bekerja sama dan saling mendukung untuk wujudkan kesuksesan program Pemkab Malaka. Para kepala desa juga harus mendukung program Tim Penggerak PKK sehingga mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Malaka Barat, Ursula Bria menegaskan siap bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK tingkat kabupaten dan desa dalam menyukseskan 10 program PKK kabupaten Malaka.

Dirinya juga menegaskan siap mendukung dan menyukseskan program unggulan Pemkab Malaka.

“Saya mengajak seluruh Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan maupun desa untuk menyukseskan 10 program PKK kabupaten Malaka dan program unggulan Pemkab Malaka untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Deddy Klau/liser)