Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Raih Predikat Terbaik I Lomba Kreatifitas Di Kemenkominfo RI

oleh -1.762 views

Atambua, Likuraionline.com- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY meraih predikat Hasil Karya Terbaik I melalui proses seleksi dari 24 peserta hasil karya berupa Video dari para Prajurit Pengawal Kebangkitan Kawasan Perbatasan Negara.

Hasil lomba yang diumumkan Jumat, (25/05/2018) terdapat 4 hasil karya terbaik diantaranya hasil Karya Terbaik I ditempati Yonif 743/PSY dengan judul lagu “Suara dari Perbatasan”, hasil Karya terbaik II Yonif 141 dengan judul lagu “Alam Borneoku”, hasil karya terbaik III Yonif 323 dengan judul lagu “Indonesia Tercinta” dan hasil karya harapan I diraih Yonif 315 dengan jdul lagu “Hakikat Pengabdian”.

Penilaian dalam lomba itu berupa kreatifitas Prajurit dalam Video dan lagu (perorangan maupun kelompok) dengan tema “Suka Duka Prajurit menjaga kedaulatan NKRI ditapal Batas Negara dan memiliki unsur semangat untuk mendorong Kebangkitan Kawasan Perbatasan” dengan maksimal durasi video 7 menit.

Melalui seleksi penilaian tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY berhasil meraih predikat Hasil Karya Terbaik Pertama (I) dalam Lomba Apresiasi Kreatifitas Budaya Digital
yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bekerja sama dengan Mabes TNI.

Lomba Apresiasi Kreatifitas Budaya Digital tersebut digelar dalam Rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018.

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang tampil dengan Prasadha Band Group, dimana Band tersebut merupakan Band bentukan dari Satgas Pamtas Yonif 743/PSY dengan Vokalisnya Serka Nova Tadung Samara dan kawan-kawan yang terdiri dari anggota Batalyon Infanteri 743/PSY yang sedang melaksanakan tugas operasi di Daerah Perbatasan negara Republik Indonesia dan Republik Demokrat Timor Leste (RI-RDTL) wilayah Sektor Timur.

Dansatgas Pamtas RI RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.Ip ketika dikonfirmasi mengatakan hasil karya yang dibuat oleh anggotanya (Prasadha Band) bukan semata-mata hanya mengikuti lomba saja tetapi juga merupakan gambaran nyata tentang prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas operasi diperbatasan.

“Band itu bukan sekedar untuk mengukuti lomba, tapi mereka menggambarkan secara nyata tentang kegiatan prajurit kami dalam tugas operasi di batas negara”, jelasnya.

Lanjutnya, walaupun dalam keterbatasan, jiwa kami tetap semangat dalam mengawal Kedaulatan NKRI dan membantu Masyarakat di wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Dansatgas Wiratawan juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkarya dalam pembuatan video tersebut sehingga dapat meraih prestasi terbaik pertama.

“Kemenangan ini bukan milik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY saja namun ini adalah hasil jerih payah bersama. Dan hasil kami persembahkan untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya masyarakat Kabupaten Belu”, tutur Dansatgas Wiratawan. (Ronny)