Dinas Kesehatan Malaka Siapkan Tenaga Medis di Lokasi Banjir.

oleh -2.184 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka drg. Paskalia Frida Fahik

Betun,Likuraionline.com—-Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka menyipkan tenaga medis dan obat-obatan di beberapa desa di Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Weliman yang dilanda banjir bandang benenain.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka sudah mengerakkan petugas dari Rumah Sakit ke desa-desa yang terkena dampak banjir,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka drg. Paskalia Frida Fahik, ketika ditemui awak media ini dikantornya Selasa, 30/1/2018.

Ia menjelaskan, petugas dari Puskesmas Besikama dan Puskesmas Weliman sudah dikerahkan ke lokasi. Petugas medis selalu standby di lokasi bencana banjir di desa Motaain dan desa Forekmodok.

“Stok obat-obatan dikantor cukup banyak untuk membantu masyarkat terdampak banjir. Kita juga sediakan dokter. Pemerintah pun sudah menyiapkan beberapa keperluan berupa obat-obatan dan tenagadokter serta keperluan lainya untuk menangani dampak bencana banjir ini,”katanya.

Untuk diketahui, hujan dengan Intensitas tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa desa di Malaka terkena dampak banjir. Selain perumahan penduduk, banjir juga menggenangi lahan pertanian masyarakat.

Masyarakat yang terkena dampak banjir mengalami gangguan kesehatan berupa gatal-gatal dan gangguan kesehatan lainnya.  ( Deddy Klau/liser)