Hingga Bulan Desember 2017, Bank NTT Jaring 240, 505 Rekening Simpanan Pelajar

oleh -2.290 views
Plt.Direktur Utama Bank NTT Eduardus Bria Seran,SE

Kupang, LikuraiOnline.com–Hingga minggu kedua bulan Desember 2017, Bank NTT berhasil menjaring 240, 505 nasabah lewat rekening Tabungan Pelajar (SimPel). Dari jumlah rening tersebut, Bank NTT berhasil menghimpun dana sebesar Rp.18,081.464.298 (Delapan Belas Milyar Delapan Puluh Satu Juta Empat Ratus Enam Puluh Empat Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Delapan Rupiah). Capaian ini melebihi target yang ditetapkan oleh Bank Milik Masyarakat NTT.

“Hingga minggu kedua bulan Desember 2017 Bank NTT jumlah tabungan Simpel yang ada di Bank NTT sebanyak 240, 505 pelajar yang menabung lewat Simpanan Pelajar,” Jelas Plt.Direktur Utama Bank NTT, Eduardus Bria Seran, Kamis, (14/12/2017).

Eduardus Bria Seran menjelaskan, dari jumlah rekening tabungan Simpel tersebut, Bank NTT Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang  menempati urutan pertama dengan jumlah nasabah SimPel terbanyak yakni 16.517 dan jumlah tabungan sebesar Rp.2,3 miliar, disusul Kantor Cabang Betun 16.399 nasabah dengan jumlah tabungan Rp 419 juta, Kantor Cabang Kefamenanu, 13.199 Nasabah dengan jumlah tabungan Rp.433 juta, Kantor Cabang Oesao, 12.794 nasabah dengan jumlah tabungan Rp.768 juta.

“Kita berharap agar para orang tua memanfaatkan produk baru ini untuk menabung dana pendidikan yang cukup bagi anak-anak. Dengan tersedianya dana yang cukup maka anak-anak tidak lagi diganggu oleh biaya pendidikan yang semakin hari semakin bertambah,” Ujar Mantan Direktur Kepatuhan Bank NTT ini.

 

Mantan Pimpinan Cabang Bank NTT KCU Kupang ini menjelaskan, peluncuran produk Simpel berkaitan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Peluncuran produk ini bertujuan untuk memberikan edukasi pemahaman kepada para pelajar di Nusa Tenggara Timur ini untuk mulai menabung sejak usia dini.

“Produk ini baru direalisasikan pada tanggal 22 Desember 2016. Kita berikan target ke masing-masing kantor cabang. Hingga akhir Desember semua kantor cabang di NTT pasti memenuhi target bahkan ada yang realisasinya melampaui target,” katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Dana dan Jasa bank NTT Ana Bere Tarak mengatakan, produk Simpel yang diluncurkan ini menuai respons positif dari masyarakat NTT. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah nasabah SIMPEL yang di Bank NTT yang saat ini sudah mencapai 240. 505 rekening.

“Target yang sudah dicanangkan oleh Plt. Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran, sebesar 200 ribu rekening di tahun 2017. Hingga minggu kedua Desember 2017 jumlah tabungan Simpel di Bank NTT melampaui target yakni sebesar 240.505 Rekening. “Capaian ini tentu menggembirakan dan membuat kita yakin bahwa produk SIMPEL ini diterima baik di kalangan pelajar”, kata Ana.

 

Ana menuturkan bahwa yang menjadi sasaran produk ini adalah semua anak berusia dibawah 18 tahun, mulai dari anak-anak PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK. “Prospek produk ini mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK. Untuk SMA/SMK berrlaku untuk usia di bawah 18 tahun”, ungkapnya.

Melalui tabungan SIMPEL, lanjut Ana, Bank NTT mau mendidik anak-anak NTT untuk rajin menabung. Karena itu, Bank NTT terus berupaya untuk menarik minat para pelajar untuk menabung melalui program Simpel dengan setoran  minimal hanya 5 ribu rupiah saja.

“Dampaknya ya, semua anak-anak di NTT diedukasikan untuk rajin menabung. Jadi kita menanamkan budaya menabung kepada anak-anak sejak usia dini”, katanya. (liser/advetorial)