Tahun Ini, BP2JK Wilayah NTT Proses Lelang 166 Paket Proyek

oleh -566 views
Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) NTT Endiyo Raharjo,ST.,MT (Foto : Yulius Seran)

Kupang,LikuraiOnline.com—Pada Tahun Anggaran 2022, Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah NTT akan melakukan proses lelang 166 paket proyek senilai Rp.1,3 Triliun.

Proses lelang dilakukan sejak bulan oktober 2021. Tujuannya pada bulan Januari 2022 sudah ada paket proyek yang terkontrak sehingga pada Triwulan I sudah ada penyerapan fisik dan anggaran.

Demikian dikemukakan Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) NTT Endiyo Raharjo,ST.,MT kepada wartawan di Kupang Selasa, 18 Januari 2022.

Ia menguraikan, paket proyek yang dilelang oleh BP2JK Wilayah NTT diusulkan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II sebanyak 94 paket.

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) NTT sebanyak 44 paket, Balai Prasarana Permukiman (BPP) Wilayah NTT sebanyak 22 paket dan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara II sebanyak 6 paket.

Ia menjelaskan, BP2JK Wilayah NTT akan mengikuti  tandatangan kontrak secara Nasional pada tanggal 24 Januari 2021.

“Saat ini indikasinya sebanyak 166 paket. Yang sementara proses tender sebanyak 120 paket. Yang sudah penetapan sebanyak 60 paket.  Pada tanggal 24 Januari 2022 akan dilakukan tandantan kontrak terhadap 59 paket proyek,”kata Endiyo Raharjo.

Ia mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum sudah melakukan proses tender lebih awal  setiap tahun. BP2JK di seluruh Indonesia suda ada ada aturan yang mengatur soal waktu dan tahapan-tahapan pengadaan barang dan jasa. Walau demikian tergantung usulan dari pemilik paket.

“Jika usulannya secepat ya kita lansung proses tender. BP2JK hanya mendorong pemilik paket untuk menyiapkan dokumen proyek untuk kita lelang. Dari indikasi 166 paket proyek yang sudah di tanyang 120 paket proyek sehingga masih 46 paket yang belum diusulkan oleh pemilik paket proyek.

Kita terus mendorong agar pemilik paket mempercepat penyiapan dokumennya agar BP2Jk bisa proses lelang,”kata mantan Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan (OP) SDA, Balai Wilayah Sungai Nusa tenggara II ini. (Lizer)

No More Posts Available.

No more pages to load.