Remedial Bendungan Oeltua dan Benkoko Terus Dikebut

oleh -548 views
PPK Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) IV Syamsumarlin,ST (Foto : Yulius Seran/LikuraiOnline.com)

Kupang,LikuraiOnline.com--Remedial Bendungan Oeltua di Kabupaten Kupang dan Bendungan Benkoko di Kabupaten TTU terus dikebut.

Hingga kini, realisasi fisik remedial dua bendungan yang ditangani boleh PT.Latebbe Putra Grup selaku kontraktor pelaksana ini sudah mencapai 60 persen

Kepada wartawan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP SDA IV, Samsumarlin,ST mengatakan, Pengerjaan remidial (perbaikan) dua bendungan di Pulau Timor yakni Bendungan Oeltua di Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang dan Bendungan Benkoko Desa Oenbit Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) oleh Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan SDA Nusa Tenggara II tahun 2021-2022 terus dikebut.

“Realisasi pekerjaan dua bendungan ini sudah mencapai 60 persen. Kita optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu,”kata mantan PPK Sungai dan Pantai II ini.

Ia mengatakan, pekerjaan yang sedang dilakukan antara adalah perbaikan rib-rab. Sementara, rumah jaga, gardu pandang, jalan rabat dan pagar keliling di area Bendungan sudah selesai dikerjakan.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu pengadaan alat-alat instrumentasi seperti alat-alat ukur bendungan yang akan dipasang didalam bendungan.

Pimpinan PT. Latebbe Putra Group Perix Siboe

Sementara Pimpinan PT. Latebbe Putra Group Perix Siboe menjelaskan, sebagai kontraktor pelaksana pihaknya terus melakukan upaya-upaya percepatan untuk menyelesaikan remedial Bendungan Benkoko dan Bendungan Oeltua.

“Kita terus melakukan upaya-upaya percepatan untuk menyelesaikan pekerjaan di bendungan Oeltua dan bendungan Benkoko,”katanya.

Ia mengatakan, upaya percepatan yang dilakukan antar lain penambahan jam kerja, penambahan alat dan penambahan tenaga kerja serta menyediakan material on-site di lapangan

“Kita optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu,”kata Perix Siboe. (YUSER)

No More Posts Available.

No more pages to load.