Realisasi Fisik Pembangunan Bendung Mena di Kabupaten TTU 99 Persen

oleh -224 views
Kapro Bendung Mena Agasi Yudha Bestolova. (Foto : Yulius Seran)

Kupang,LikuraiOnline.com—Realisasi Fisik Pembangunan Bendung  Mena di Kabupaten TTU, Provinsi NTT  yang dikerjakan  oleh PT.Waskita Karya (Persero) sudah mencapai 99 persen.

Bendung Mena rusak akibat diterjang banjir saat NTT dilanda Badai Seroja pada bulan April 2021 silam.

Total dana yang dialokasikan dari APBN untuk pembangunan Bendung Mena sebesar Rp.90 Miliar lebih.

Demikian disampaikan Kepala Proyek (Kapro) Pembangunan Bendung Mena Agasi Yudha Bestolova kepada wartawan LikuraiOnline.com, Jumat 18 Februari 2022.

Ia menjelaskan, pekerjaan tubuh bendung, pekerjaan diding penahan tanah kiri dan kanan bagian hulu sudah serta pekerjaan jembatan hingga pengecoran lantai juga sudah selesai.

Ia mengatakan, sisa pekerjaan yang sementara dikerjakan adalah pekerjaan beton bendung yang digunakan sebagai pengelak dan pekerjaan dinding penahan kiri dan kanan di bagian hilir bendung serta pekerjaan pelengkap seperti reling.

“Kita targetkan dalam minggu ini pekerjaan reling dan rumah-rumah pintu selesai dikerjakan menyisahkan pekerjaan beton yang masih digunakan sebagai pengelak dan pekerjaan dibagian hilir karena menunggu berkurangnya debit air sebab pekerjaan berada dibawah permukaan air,”kata Agasi.

Ia menambahkan, jika debit air berkurang maka ditargetkan pada bulan Februari 2022 Bendung Mena di Kabupaten TTU tuntas dikerjakan. Sebab, sisa pekerjaan yang belum dikerjakan lokasinya berada dibawah permukaan air.

“Material untuk pembangunan sisa pekerjaan semuanya suda ada dilokasi. Kita juga suda berlakukan dua sift pekerjaan. Hanya saja pekerjaan terhambat karena banjir yang terus melanda lokasi proyek,’katanya. (Yuser)

No More Posts Available.

No more pages to load.