Kegiatan Pujasera Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Malaka

oleh -535 views

Malaka, Likuraionline.com–Kegiatan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malaka ke-9 sebagai sentra wisata kuliner dan pusat hiburan masyarakat.

Kegiatan yang digelar tersebut sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Malaka karena dampaknya pada penciptaan lapangan kerja dan dunia usaha, juga dapat mengurangi angka pengangguran dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Aloysius Werang di lokasi kegiatan Pujasera, Selasa 26 April 2022.

Dikatakannya, kegiatan yang berlangsung selama tiga malam tersebut menghadirkan 91 stan yang terdiri dari pelaku UMKM dan stan-stan milik masyarakat.

“Kita harapkan dengan kegiatan Pujasera ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid 19,”ujar Alo Werang.

Selanjutnya, mantan Kepala Badan Keuangan itu berharap stan milik masyarakat yang sudah ada agar tetap melakukan aktivitas di lokasi Pujasera.

“Kita berharap mereka tetap berjualan di stan masing-masing. Karena ini rencana akan dilakukan secara permanen,”ungkapnya.

Lanjut Alo Werang, Pemkab Malaka bersama Bank NTT secara bertahap akan mengakomodir pelaku UMKM terkait perlu adanya sarana dan prasarana pendukung, sanitasi, juga aspek keamanan dan ketertiban dalam area Pujasera.

Sementara itu masyarakat Kabupaten Malaka yang juga merupakan salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Malaka, Maria Vianelde Bau mengapresiasi langkah dari Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka yang telah menyelenggarakan event seperti Pujasera di Kabupaten Malaka.

“Kegiatan ini sangat membantu kami pelaku UMKM untuk berjualan. Ini juga salah satu bentuk pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid 19,”ujar Tari pemilik tongkrongan Ltari.

Selain itu, Tari  juga berharap agar event seperti ini tidak hanya sebatas melihat pada momentum tertentu namun bila perlu dipermanenkan agar lokasi ini bisa dijadikan ikon wisata kuliner di Kabupaten Malaka.

“Semoga ini akan terus dioptimalkan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Malaka,”ungkapnya. (Gonza)

No More Posts Available.

No more pages to load.