Kadis Kominfo NTT  Minta Kelompok Informasi Masyarakat  Malaka Tanamkan Semangat Gotong-Royong

oleh -105 views

Malaka, Likuraionline.com–Kehadiran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Malaka diharapkan untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat dengan selalu mengedepankan semangat gotong royong.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi NTT Drs. Aba Maulaka saat menghadiri acara pengukuhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Malaka, Selasa 22/2/2022.

Dikatakannya, kehadiran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Malaka juga harus menjadi mitra Pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

“KIM harus terbentuk di seluruh desa di Provinsi NTT dan KIM yang terbentuk hari ini dan selanjutnya adalah Kelompok Informasi Masyarakat berbasis digital,”ujar Aba Maulaka.

Lanjut Maulaka, kehadiran KIM juga memiliki peranan yang sangat strategis karena KIM akan menjadi penyambung aspirasi masyarakat yang mengagregasi dalam keberlanjutan berbagai harapan-harapan yang bertumbuh dan berkembang di masyarakat.

“Karena itu KIM juga akan membantu pemerintah untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan di tengah-tengah masyarakat,”jelas Maulaka.

Lagi-lagi Maulaka berharap dengan kehadiran KIM dapat memberikan semangat gotong royong ditengah masyarakat agar dapat bertumbuh dan berkembang. Kim juga akan menjadi sebuah lembaga informatif dan transformatif di era kekinian.

“Kim harus menjadi lembaga Pioneer untuk melakukan transformasi, inovasi dalam kehidupan masyarakat. Sehingga Kim harus mampu menjembatani kepentingan-kepentingan masyarakat dan kepentingan Pemerintah,”katanya.

Lanjut Kadis Maulaka, Pemerintah dari tingkat Kecamatan sampai pada tingkat Desa harus mampu untuk merangsang sehingga kehadiran KIM tidak terlihat statis tetapi harus menjadi lembaga yang dinamis.

“KIM Harus mampu merancang program-program kegiatan untuk melayani berbagai macam kegiatan di Pemerintahan. Sehingga KIM bukan menjadi lembaga statis tapi lembaga yang dinamis,”ujarnya. (Gonza).

No More Posts Available.

No more pages to load.