Gelar Vaksinasi di Wilayah Perbatasan Binda NTT Mendapat Apresiasi

oleh -290 views

Malaka, Likuraionline.com--Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur mendapat apresiasi dari masyarakat setempat setelah menggelar kegiatan vaksinasi covid 19 di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kali ini kegiatan vaksinasi berlangsung di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis 6/1/2022.

Kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malaka yang melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Namfalus serta Kepolisian Sektor Kobalima.

Posda BIN Malaka, ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Malaka dengan harapan tingkat vaksinasi bisa mencapai target nasional.

“Selain untuk mencapai target nasional namun yang paling fundamental adalah untuk peningkatan herd immunity bagi pelajar, lansia dan masyarakat umum,”ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, apalagi wilayah Malaka merupakan wilayah perbatasan dimana terjadi keluar masuk arus manusia dan barang melalui PLBN Motamasin.

“Karena itu melalui kegiatan vaksinasi ini bisa meminimalisir penyebaran covid 19,”katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Litamali, Valentinus D. Pinto Lejap, S.Fil.,M.Si yang hadir pada saat kegiatan vaksinasi berlangsung mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh BIN merupakan sesuatu yang positif karena bagaimanapun masyarakat umum harus tersentuh dengan vaksinasi.

Dirinya mengapresiasi kerja sama antar BIN dan Nakes yang sudah melakukan vaksinasi di wilayah yang dipimpinnya dan berharap ada dosis II dari BIN atau instansi lain sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada BIN yang sudah menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat Desa Litamali ini.

“Kita berharap ada kegiatan lanjutan dan tidak mentok di dosis I tapi dosis II harus dijalankan sehingga anak-anak dan masyarakat umum lainnya semua sudah divaksin”, tuturnya.

PLT Kades juga meminta kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin. “Masyarakat jangan takut vaksin karena vaksin baik untuk menambah imun tubuh,”katanya.

Sebagai informasi, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan vaksinasi selama empat hari dari tanggal (5/1) sampai dengan (8/1) yang difokuskan pada wilayah perbatasan. (Gonza Bria)

No More Posts Available.

No more pages to load.