Dispora Malaka Siapkan Atlet Terbaik Untuk Mengikuti Popda

oleh -209 views
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malaka Veronika Flora Fahik, SE.,MM

Malaka, Likuraionline.com–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malaka menyiapkan atlet terbaik dari beberapa cabang olahraga untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan diselenggarakan akhir Maret tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malaka Veronika Flora Fahik, SE.,MM saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 3 Maret 2022.

Dikatakan Lola Fahik, Dispora telah melakukan rapat persiapan dengan para pelatih dan pembina dari setiap cabang olahraga di Kabupaten Malaka yang akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

Tujuan dari rapat tersebut kata dia, untuk mengambil data dari cabang olahraga yang ada di Kabupaten Malaka.

“Data yang kita peroleh ini akan dibawa dalam kegiatan Rakor bersama dengan Provinsi di Labuan Bajo.  Ini juga merupakan langkah awal dari Dispora untuk membangun Malaka melalui olahraga,”ujar Lola Fahik.

Lanjut, mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Malaka itu kegiatan Popda akan digelar pada akhir Maret tahun ini di Kupang, Ibukota Provinsi NTT.

“Saya menghimbau agar setiap cabang olahraga dapat mempersiapkan peserta dengan baik agar kita bisa bertanding dan kalau bisa kita meraih juara. Itu semangat kita untuk kedepannya bisa lebih baik,”ujarnya.

Sejauh ini sebut Lola Fahik cabang olahraga yang sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Popda adalah cabang olahraga Kempo, Taekwondo, Perisai Diri, Kipas Cendana, Kerasakti dan PSHT.

Sementara itu terkait dengan proses seleksi akan menjadi internal dari masing-masing cabang olahraga. “Untuk seleksi nanti menjadi internal mereka. Nanti yang mau ikut itu yang dilaporkan ke Dispora untuk dikirim,”jelasnya lagi.

Dalam mengahadapi kegiatan Popda di Provinsi nantinya, Dispora Malaka berharap agar para cabang olahraga dapat memberikan yang terbaik.

“Setiap cabang olahraga tentunya bukan baru berlatih sekarang tapi kan itu sudah menjadi kegiatan rutin dari mereka jadi pasti mereka selalu siap. Selain persiapan mereka dukungan dari Pemerintah juga sangat penting.

Kita sudah meyakinkan mereka bahwa kita siap untuk mendukung. Harapan kita mereka terus berlati dan mempersiapakan diri secara baik agar dapat meraih juara saat pertandingan berlansung. Meskipun dengan keterbatasan dana tapi kita tetap mendukung,”ungkapnya. (Gonza).

No More Posts Available.

No more pages to load.