Binda NTT Kerjasama Dengan Puskesmas Manfalus, Gelar Vaksin Di Tempat Wisata Pantai Loodik

oleh -166 views

Malaka, Likuraionline.com–Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Puskesmas Namfalus kembali memberikan pelayanan vaksinasi covid 19 bagi masyarakat.

Titik fokus pelayanan vaksinasi kali ini diberikan kepada masyarakat yang bermukim di pesisir pantai Loodik, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan media ini Minggu (16/1/2022) sejak pagi masyarakat yang berada di pesisir pantai Loodik antusias mengikuti pelayanan vaksinasi covid 19 tersebut.

Bukan hanya masyarakat yang bermukim di sekitar pesisir pantai Loodik, namun masyarakat yang berada di Desa Litamali dan Raihenek juga berdatangan untuk menerima vaksin covid 19.

Selain itu Sinergitas baik antara Binda NTT, Puskesmas Namfalus dan Polsek Kobalima ini dapat menghadirkan masyarakat yang selama ini belum sama sekali menerima vaksin.

Pelayanan vaksinasi di pantai Loodik diberikan kepada pelajar, masyarakat umum dan juga lansia baik itu vaksin covid 19 dosis pertama maupun dosis kedua.

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur Posda Malaka mengatakan kegiatan pelayanan vaksinasi hari ini selain untuk mencegah penularan covid 19 di daerah Perbatasan juga sebagai upaya untuk mempromosikan lokasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Malaka.

Ia juga berharap agar masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua untuk dapat mengikuti vaksinasi covid 19 sehingga dapat meningkatkan herd immunity bagi masyarakat.

Sementara itu, Rin Klau salah satu sasaran vaksin di pantai Loodik mengaku sangat berterimakasih kepada BINDA NTT yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Namfalus untuk memberikan pelayanan vaksinasi di pantai Loodik.

“Trimakasih BIN dan Puskesmas Namfalus yang sudah melayani vaksin di Loodik. Saya selama ini belum vaksin dan hari ini saya sudah vaksin,”ujar Rin.

Ia juga meminta untuk masyarakat Kobalima yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun kedua untuk setiap hari mencaritahu informasi vaksin untuk segera divaksin.

“Jangan takut divaksin. Karena vaksin baik untuk menambah imun bagi tubuh. Terlebih untuk mereka yang rentan seperti lansia,”ajaknya. (Gonza Bria)

No More Posts Available.

No more pages to load.