Binda NTT dan Puskesmas Namfalus Layani Vaksin Bagi Masyarakat

oleh -272 views

Malaka, Likuraionline.com–Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Puskesmas Namfalus door to door guna melakukan pelayanan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat di perbatasan RI-RDTL.

Disaksikan media ini, Sabtu (22/1/2022) tenaga kesehatan dari Puskesmas Namfalus bersama dengan Tim Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur door to door untuk melayani masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Sebelum melakukan door to door Binda NTT bersama dengan Puskesmas Namfalus memberikan pelayanan vaksinasi di Kantor Desa Litamali, Kecamatan Kobalima.

Usai pelayanan di Kantor Desa Litamali tim langsung bergerak menuju ke Dusun Kotafoun Desa Lakekun Utara dan Molos Oan Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima.

Pendekatan secara persuasif dengan mendatangi rumah warga merupakan langkah produktif yang dilakukan oleh BIN bersama tenaga kesehatan.

Marselina Soi warga dusun Kotafoun, Desa Lakekun Utara mengucapkan terimakasih kepada BIN dan Puskesmas Namfalus yang sudah turun langsung untuk memberikan pelayanan.

“Trimakasih kepada BIN dan Puskesmas Namfalus yang sudah turun datang ke dusun untuk kasi pelayanan kepada kami,”ujar Soi.

Lanjut Soi, karena mengingat banyak lansia atau masyarakat umum belum mendapat vaksin dosis II.

Sementara dosis I hampir semua masyarakat sudah terlayani.

Menurutnya, langkah positif yang dilakukan oleh BIN bersama nakes melalui pendekatan door to door terus digalakan sehingga semua sasaran yang sudah ditentukan bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Artinya dengan pola ini bisa menekan laju penyebaran covid-19 yang notabene masih fluktuatif di negara ini .

Apalagi kita yang tinggal diwilayah perbatasan perlu mendapatkan kekebalan tubuh karena kita tidak tahu mobilitas masyarakat baik dari negara tetangga yang masuk ke Indonesia secara legal dan ilegal ataupun sebaliknya kita tidak tahu pasti.

“Yang jelas melalui vaksin seperti ini kita sudah memproteksi diri artinya kekebalan tubuh menjadi obat kekhawatiran yang kerap terjadi selama ini”ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Maria Bui warga dusun Molos Oan mengaku senang karena mendapat vaksin dari BIN.

“Jujur, untuk vaksin pertama saya sudah terima tapi vaksin kedua belum. Tapi hari ini BIN bersama dokter dan perawat langsung mendatangi rumah warga.

Kami sangat senang sudah mendapat vaksin kedua sehingga segala macam urusan kedepan bisa terlaksana dengan baik,”tuturnya. (Gonza)

No More Posts Available.

No more pages to load.