Tahun Ini BWS NT II Bangun Tujuh Embung Serbaguna di Kabupaten TTU

oleh -603 views
PPK Pendayagunaan Air Tanah dan Pengembangan Air Baku 1, Ruben Riwu, ST.,MPSDA

Kupang,LikuraiOnline.com—Tahun ini, Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II melalui Satuan Kerja (Satker) Air Tanah dan Air Baku (ATAB) membangun Tujuh Embung Serbaguna di Kabupaten TTU.

Pendayagunaan Air Tanah dan Pengembangan Air Baku 1, Ruben Riwu, ST.,MPSDA

Tujuh embung serbaguna yang dibangun di Kabupaten TTU itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat, ternak dan untuk pertanian.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pendayagunaan Air Tanah dan Pengembangan Air Baku 1, Ruben Riwu,ST., MPSDA kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, tujuh embung serbaguna yang akan dibangun di Kabupaten TTU itu sudah dilakukan kontrak kerja dengan rekanan yang akan mengerjakan embung serbaguna tersebut.

“Kita sudah lakukan kontrak dengan rekanan, tim juga sudah kelapangan untuk survei lokasi,”kata mantan PPK Irigasi dan Rawa 1 ini.

Ia mengemukakan, Total Anggaran untuk pembangunan embung serbaguna di Kabupaten TTU sebesar Rp.7,8 Miliar lebih yang bersumber dari APBN Tahun 2021.

Ia menambahkan, embung yang dibangun akan dilengkapi jaringan guna mendistribusi air ke bak-bak penampung air, untuk selanjutnya air dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk ternak dan pertanian.

“Embung-embung yang dibangun selain untuk kebutuhan masyarakat dibidang pertanian dan peternakan, embung yang dibangun juga sebagai konservasi yang akan menghasilkan mata air baru,”ungkap Ruben Riwu. (User)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.