Taekwondo Malaka Kirim 9 Taekwondoin Mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat

oleh -750 views

Malaka, Likuraionline.com–Untuk meneruskan regenerasi pelatih Taekwondo di Kabupaten Malaka Taekwondo Malaka mengutus sembilan taekwondoin asal Malaka untuk mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) POM/DAN Kukkiwon yang di gelar di Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Kepala Nelson Da Cruz didampingi Fred Bria, Sandra Ngongo, Viky Ervianto, Raldy Longo, Elva Ximenes, Axel Ximenes, Yosephus Ximenes dan Benediktus Martins melalui pesan WhatsAppnya kepada wartawan Senin (13/12/2021).

Tulis Nelson Da Cruz, kegiatan berlangsung selama dua hari pada tanggal (4/12-5/12) di Gelanggang Olahraga (GOR) L.A Bone, Tulamalae oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dengan menghadirkan Master Rafael DAN 7 Kukkiwon sebagai penguji.

“Keterlibatan Taekwondo Malaka dalam Ujian Kenaikan Tingkat itu untuk meneruskan regenerasi pelatih Taekwondo di Kabupaten Malaka,”kataNelson Da Cruz.

Lanjut Nelson Da Cruz kesempatan tersebut dimanfaatkan Taekwondo Malaka untuk mengirimkan 9 Taekwondoin untuk mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat di Belu Atambua.

Ia menyebutkan, meskipun hasil dari kegiatan tersebut belum diumumkan secara resmi namun sebagai pendamping yakin peserta yang dibawahnya dari Malaka akan lulus.

“Saya selaku Pelatih Kepala dan Fred Bria yang mendampingi yakin mereka akan lulus dan nanti akan mendapatkan sertifikat yang akan diakui di seluruh dunia yang dikeluarkan Kukkiwon di Korea Selatan,”ungkapnya.

Lebih lanjut iapun mengatakan dari sembilan taekwondoin yang dibawah satu orang akan beralih ke DAN II Kukkiwon sementara delapan orang lainnya beralih ke DAN I Kukkiwon.

Dengan demikian Taekwondo Malaka telah melahirkan sebanyak 12 pelatih baik DAN I maupun DAN II.

Sebagai Pelatih Kepala dirinya berharap agar teman-teman yang telah mengikuti UKT dan menjadi pelatih dapat membuka dojang untuk melahirkan dan mencari Taekwondoin-taekwondoin lain handal demi mengharumkan nama Malaka baik dikancah daerah, nasional maupun internasional.

“Walau masih banyak keterbatasan namun kami berhasil melahirkan sabeum-sabeum baru. Dan sejauh ini telah banyak prestasi yang diraih oleh anak-anak Taekwondoin Malaka di tingkat Provinsi.

“Pemuda Malaka juga bisa berprestasi di bidang olahraga Taekwondo dan bidang olahraga lain,”jelas Pelatih Kepala Nelson Da Cruz. (Gonsa Bria)

No More Posts Available.

No more pages to load.