Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, PGRI Malaka Gelar Vaksinasi Masal

oleh -147 views

Malaka, Likuraionline.com--Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, PGRI Kabupaten Malaka menggelar kegiatan vaksinasi masal kepada masyarakat di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis 25/11/2021.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di dua tempat yakni di Desa Fahiluka dan Desa Suai Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua PGRI Kabupaten Malaka Jonathas Seran Suri, S.Pd saat membuka kegiatan mengatakan tahun ini PGRI sudah memasuki usia yang ke-76.

“Berkat para guru pendidikan kita tetap berjalan meskipun dalam situasi pandemi covid 19 seperti sekarang ini,”ujar Jonathas Seran Suri.

Lanjut Jhon Suri sapaan akrabnya, dua tahun terakhir ini dunia pendidikan sedang dihadapkan dengan situasi pandemi covid 19 sehingga terdapat pergeseran dalam dunia pendidikan namun itu bukan menjadi penghalang bagi guru untuk berkarya.

“Dua tahun terakhir ini meskipun pandemi selalu menggerogoti tetapi guru tetap kuat dengan semangat bangkit guruku maju negeriku bergerak dengan hati pulihkan pendidikan,”ungkap Jhon Suri.

Ia juga menyebutkan pada momentum hari ulang tahun ini tidak dilakukan upacara tetapi PGRI fokus pada pelayanan vaksinasi agar pendidikan harus sehat dan pendidikan harus cerdas.

“Dua hal ini yang kemudian kita kaloborasi dengan pihak Puskesmas, TNI dan Polri dan kita tetap berkomunikasi untuk kegiatan vaksinasi hari ini.

“Kita berharap agar vaksin tetap dilakukan supaya guru dan masyarakat kita sehat dan masyarakat kita juga cerdas,”ujar Jhon Suri.

Sementara itu, Asisten II Setda Malaka Silvester Leto saat membuka kegiatan mengucapkan profisiat dan selamat ulang tahun untuk PGRI ke-76 dan selamat memperingati hari guru Nasional.

“Profisiat untuk PGRI yang sekarang sudah memasuki usia yang ke-76 dan selamat memperingati Hari Guru Nasional.

Dengan bertambahnya usia ini PGRI harus bisa menjadi wadah penampungan para guru dan juga dapat memperhatikan nasib guru baik itu guru Paud, SLTP, SLTA hingga pensiunan,”ujar Sil Leto.

Tidak hanya itu, Mantan Camat Malaka Tengah ini pun meminta agar keterlibatan aktif dari PGRI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) guna memperhatikan nasib anak sekolah mulai dari paud hingga SLTA.

“Ya saya minta guru ada kepedulian untuk mendidik anak anak bangsa Kabupaten Malaka. Keaktifan PGRI dalam hal berkoordinasi bersama pemerintah Kabupaten Malaka dan dinas PKPO Malak untuk mencarikan solusinya,”katanya.

Masih menurutnya, peran aktif dari guru juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Malaka untuk kedepannya akan lebih baik, ungkapnya. (Gonza Bria)

No More Posts Available.

No more pages to load.