Film Mendulang Potensi, Mewujudkan Mimpi by CD Bethesda Yakkum Jadi Inovasi Baru Untuk Masyarakat

oleh -397 views

Betun, Likuraionline.com–Tayang perdana film Mendulang Potensi Mewujudkan Mimpi kreasi by CD Bethesda Yakkum dapat dijadikan sebagai inovasi baru untuk masyarakat agar masyarakat lebih produktif dan mandiri.

Kehadiran film ini menunjukkan bahwa ada banyak potensi yang ada pada masyarakat yang perlu dikelola secara terorganisir yang disertai dengan rencana strategis agar dapat memberdayakan masyarakat.

Namun hal itu baru terealisasi dengan dukungan legalitas oleh pemangku kepentingan sehingga dapat memandirikan masyarakat juga demi kemajuan daerah.

Henny Pesik selaku Area Manager (AM) Wilayah Malaka mengatakan hal itu saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan WhatsApp  Kamis, 14/1/2021.

Dikatakan Henny, film Mendulang Potensi Mewujudkan Mimpi, menunjukan bahwa ada banyak potensi di masyarakat yang perlu dikelola secara terorganisir dan direncanakan secara strategis sehingga dapat memberdayakan masyarakat yang disertai dengan dukungan legalitas oleh pemangku kepentingan, agar dapat memandirikan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Masyarakat bisa inovasi, produkti dan mandiri” kata Henny Pesik saat dikonfirmasi.

Karena menurutnya mereka memiliki potensi. Yang penting ada pendampingan yang intensif sehingga dapat memberdayakan. Maka mereka bisa menjadi mitra kerja yang strategis bagi pemerintah, jelas Henny.

Dirinya juga berharap untuk masyarakat Kabupaten Malaka yang sudah menonton film tersebut apalagi generasi muda agar mengelola potensi yang ada di Kabupaten Malaka seperti herbal, pangan sehat, sanitasi serta usaha lain yang ada di Malaka.

“Dan semoga bisa didukung dan dapat dikembangkan bersama dengan Pemerintah Daerah”harapnya.

Sementara itu, Fransiska Hoar Nahak, salah satu Tim Kesehatan Desa (TKD) Desa Loofoun Usai Nonton Pemutaran film perdana itu mangatakan bahwa ini awal dan baru dan akan menjadi semangat baru untuk berkarya.

“Film ini benar menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami, karena di 3 lokasi syuting ini punya isue Kesehatan yang berbeda sebagai pengalaman untuk kembangkan di NTT” Kata Siska.

Tambahnya sebagai TKD, Salt dan Pemdes terus bersama meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat berbasis potensi di desa. (Gonza Bria)