Cegah Penyebaran Covid 19, Diskominfo Malaka Lakukan Calling Keliling 

oleh -208 views

Malaka, Likuraionline.com–Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Malaka melakukan calling keliling menggunakan mobil dan pengeras suara untuk menghindari agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan ini Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona Disesiase (Covid) 19 di Kabupaten Malaka.

Pantauan wartawan, Diskominfo Malaka selalu melakukan calling keliling dengan mobil yang sudah dilengkapi dengan pengeras suara guna menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Beberapa hal yang disampaikan saat kegiatan calling keliling adalah Masyarakat wajib menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

Menjaga jarak dengan sesama dimana saja dan tdk berkumpul atau berkerumun, Menjaga kebersihan diri, Keluarga dan lingkungan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Apabila sakit flu yang disertai dengan batuk dan demam segerah memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan dan dianjurkan banyak beristirahat, makan yang teratur serta banyak minum air.

Semua tempat usaha dan perkantoran wajib memasang spanduk atau poster tentang protokol covid 19 dan wajib menyediakan air bersih dan sabun.

KepalaDinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau saat ditemui wartawan (25/1/2021) di lokasi pasar hari Senin saat melakukan calling keliling mengatakan calling keliling ini untuk menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kesehatan diri dan keluarga agar dapat terhindar dari penyebaran penularan covid 19.

“Calling keliling ini akan terus dilakukan sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam proses pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Malaka,”ujar Ida Klau.

Lanjutnya, untuk melawan virus corona ini, bukan hanya orang kesehatan, pihak kepolisian saja yang bekerja, tetapi semua pihak harus ambil bagian agar semua bisa terbebas dari penyebaran virus covid 19 tersebut.

“Semoga masyarakat bisa mematuhi apa yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Malaka sehinga bersama-sama menjaga dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Malaka,”ungkapnya. (Gonza Bria)