Anggota DPRD Malaka Minta Struktur Jalan Wehae-Talimetan Ditingkatkan

oleh -459 views
Anggota DPRD Kabupaten Malaka Emanuel Wempi

Malaka, Likuraionline.com– Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Partai Demokrat Emanuel Wempi minta Pemerintah Kabupaten Malaka benahi dan tingkatkan struktur jalan Jalan Wehae di Kecamatan Laenmanen menuju Talimetan Kecamatan Malaka Timur dari Lapen menjadi Hotmix.

Ruas Jalan tersebut merupakan, akses transportasi darat yang digunakan oleh masyarakat menuju  ibukota Kabupaten Malaka di Betun.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka agar ruas jalan ini ditingkatkan dari lapen menjadi hotmix,”ujar Emanuel Wempi saat ditemui media LikuraiOnline.com di Nurobo, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka,  Kamis 11/11/2021.

Dikatakannya, ruas jalan Wehae ke Talimetan saat ini sudah sangat ramai digunakan oleh masyarakat pengguna jalan baik masyarakat yang mau pergi ke Kefa, Soe, Kupang maupun sebaliknya.

“Sehingga menurut saya jalan itu sudah harus ditingkatkan kualitasnya dari lapen menjadi hotmix,”tambah Politisi Demokrat ini.

Anggota DPRD Partai Demokrat tiga periode ini menjelaskan, daerah di bagian Dapil Malaka III memiliki potensi yang luar biasa baik dari pertanian maupun peternakan.

Jika ruas Jalan Wehae-Talimetan telah di benahi akan mempermudah masyarakat untu menjual hasil pertanian dan peternakan yang dimiliki masyarakat ke pasar yang ada di Betun, Ibukota Kabupaten Malaka.

“Apabila ruas jalan tersebut sudah dibenahi dan ditingkatkan pasti akses transportasi masyakat akan semakin lancar, dengan demikian roda perekonomian di daerah itu juga akan menjadi lebih baik,” katanya.

Lanjut Emanuel Wempi, ruas jalan dengan jarak kurang lebih 9 km itu dikerjakan sejak tahun 2017 dari Talimetan ke Buikon sementara itu pada tahun 2019 baru dilanjutkan dari Buikon ke Wehae.

Sementara itu terkait dengan ruas jalan Nurobo-Umasukaer ia mengatakan pada tahun 2013 waktu itu dirinya masih berstatus anggota DPRD Kabupaten Belu pada komisi III mereka memperjuangkan ruas jalan provinsi tersebut menjadi jalan strategis Nasional.

Waktu itu dari Provinsi menyetujui usulan tersebut sehingga ruas jalan itu mulai dikerjakan dari tahun 2017 dan berlanjut sampai dengan saat ini.

“Ruas jalan Nurobo-Umasukaer ini baru dikerjakan di tahun 2017 dari sini ke Uabau 3 km dan dari Umasukaer ke Kateri itu juga 3 km dan tahun ini sementara dikerjakan lagi sepanjang 3 km,”katanya. (Gonza Bria)

No More Posts Available.

No more pages to load.