Anggota DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di SMP Plus St. John Fisher Wekbelar

oleh -856 views

Malaka,Likuraionline.com–Anggota DPR RI Komisi X dari Partai Demokrat, Anita Jakoba Gah, SE lakukan kunjungan kerja di SMP Plus St. John Fisher Wekbelar, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT Jumat, 12 November 2021.

Kunjungan anggota DPR RI dari Dapil NTT II (Pulau Timor, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Pulau Sumba) disambut baik oleh pihak sekolah dan masyarakat setempat.

Kepala Sekolah SMP Plus St. John Fisher Wekbelar, John Fisher Bria saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan, atas berkat Tuhan sehingga keluarga besar SMP Plus St. John Fisher Wekbelar dapat bertemu dengan sosok anggota DPR RI Komisi X pada hari ini.

“Bagi kami ibu memiliki hati yang sangat mulia dan benar-benar murah hati. Kami yakin bahwa aspirasi yang kami sampaikan dapat diperjuangkan,”katanya.

Dikatakannya, kehadiran ibu Anita Jacoba Gah membawa kabar gembira dan kabar sukacita bagi lembaga SMP Plus St. John Fisher Wekbelar dan masyarakat Desa Seserai.

“Ada beberapa hal yang kami titipkan kepada ibu untuk dibawa pulang dan kami yakin dan percaya ibu dapat membantu kami,”ungkap John.

Ia menjelaskan kondisi sekolah yang penuh dengan keterbatasan serta belum memiliki ijin operasional. Hingga saat ini sekolah masih bernaung dengan sekolah induk SMP Fajar Timur Haitimuk. Jumlah siswa yang terdaftar di Dapodik sebanyak 71 orang siswa.

Kemudian dari 71 orang siswa tersebut bari 2 orang siswa yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Sementara 12 orang siswa masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu juga disini masih kekurangan terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran, peralatan kesenian dan olahraga, gedung sekolah yang masih terbuat dari pelepah kami dititipkan kepada ibu.

“Melalui kesempatan emas ini kami yakin dengan kehadiran ibu pasti kami akan terbantu atas kendala yang sedang kami hadapi sekarang ini.

Semoga dengan kehadiran ibu di Kabupaten Malaka bisa membisikkan kepada pihak terkait untuk membantu kami disini,”ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Anita Jacoba Gah, SE dalam merespon keluhan yang disampaikan oleh pihak sekolah dirinya mengungkapkan setiap pertemuan tidak ada yang namanya kebetulan.

“Ketika saya sampai disini pasti ada maksud dan rencana Tuhan untuk peserta didik yang ada di sekolah ini maupun Bapak ibu guru yang hadir,”ujar Anita.

Dikatakannya, dirinya akan berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka bahwa terkait ijin operasional sekolah tersebut.

“Kalau saya hanya mendengar saja dari staf rumah aspirasi saya tidak tau mana sekolahnya tetapi sekarang saya sudah tau.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat saya pasti akan mendukung supaya sekolah ini segerah mendapat ijin operasional,”katanya.

Berikutnya mengenai masalah TIK Politisi Demokrat tersebut mengatakan banyak daerah 3T mendapat bantuan dari Pemerintah untuk bantuan TIK tetapi harus ada syaratnya.

“Akreditasi sekolah musti dilihat terutama ijinnya terus status akreditasi sekolahnya apa.

Kalau dia akreditasi A dan B pasti bantuan TIK dapat seperti komputer laptop bahkan saya sudah memberikan bantuan kepada sekolah bahkan ada tablet,”jelas Anita Gah.

Lanjut Anita Gah mengenai Program Indonesia Pintar memang baru sedikit yang mendapat namun tidak perlu kecewa karena kehidupan ini masih terus berlanjut.

“Kalau tahun ini tidak dapat pasti tahun depan akan dapat. Saya berjanji akan mencatat baik sekolah ini dari 70 siswa yang belum dapat tahun depan ini saya sendiri yang langsung mengusulkan untuk 70 orang ini dapat semua,”tegas Anita disambut tepukan tangan masyarakat.

Namun dirinya juga berpesan agar Kepala Sekolah agar anak-anak yang akan mendapatkan PIP itu harus terdaftar dalam dapodik .

“Pastikan anak-anak kita ini terdaftar di dapodik dengan nama yang pas sesuai dengan akte kelahiran.

Kemudian operator sekolah saat mengisi data dapodik usahakan nama siswa harus sesuai dengan nik yang ada pada kartu keluarga,”pesan Anita Gah.

Sementara itu untuk alat kesenian berupa dirinya bersedia untuk membantu berupa gitar lalu untuk alat olahraga dirinya juga bersedia untuk membantu pihak sekolah. (Gonza).

No More Posts Available.

No more pages to load.