Alfa Calvin & Lina Guterres Juara Satu Kejuaraan Catur Cepat

oleh -926 views
Alfa Calvin menerima hadiah dari Ketua Percasi NTT Jon Salmon Seragih. (Foto : Yulius Seran)

Kupang,LikuraiOnline.com—Alfa Calvin pecatur kategori senior dan Lina Guterres pecatur kategori Junior  keluar sebagai Juara Satu pertandingan Catur Cepat 15 Menit yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi NTT dalam rangka memperingati HUT NTT ke 63 Tahun 2021 yang digelar di Lippo Plaza Kupang Sabtu, 18 Desember 2021.

Sedangkan Juara dua kategori senior diraih oleh Deny Abi, Juara tiga Adrianus Moedak, Juara empat Jhon Da Costa, Juara lima Albert Dillak,MP dan Juara enam diraih oleh Chris MG.

Sementara Juara dua ketegori Junior diraih oleh Tasya Guterres, juara tiga Petrus Padalang, Juara empat Cosmas Tallo, Juara lima  Gilbert Ledoh dan juara enam diraih oleh Steven Khuana.

Ketua Umum Percasi NTT Jon Salmon Seragih pada kesempatan itu mengucapkan proficiat kepada para pecatur yang telah mengambil bagian dalam kejuaraan catur cepat 15 menit yang diselenggarakan oleh Pengprov Percasi NTT.

Ia mengatakan, kejuaraan catur cepat 15 menit yang digelar tersebut selain untuk memeriahkan HUT NTT ke 63 Tahun 2021 juga untuk mempromosikan permainan catur kepada masyarakat pencinta olahraga catur.

“Kegiatan ini kita gelar di tempat representatif untuk mempromosikan catur kepada masyarakat juga untuk memeriahkan HUT NTT ke 63 Tahun 2021. Kegiatan ini juga untuk menjaring pecatur-pecatur junior untuk terlibat dalam olahraga catur di level nasional kedepan,”katanya.

Ia menambahkan, kedepan Percasi NTT  mengandeng mitra kerja untuk terus melakukan pertandingan-pertandingan kepada para pencinta catur di NTT.

“Kita tidak menyiapkan hadiah yang besar tetapi kita akan rutin gelar pertandingan. Tujuannya untuk meransang para pecatur di NTT untuk terus berlatih,”katanya.

Ia menambahkan, kedepan Percasi NTT akan membangun sekolah catur di NTT. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit pecatur untuk disiapkan demi berlaga membawa nama NTT di kancah Nasional maupun ditingkat Internasional.

Sementara Ketua Panitia Herry P. Messak kepada wartawan mengatakan, kejuaraan catur cepat 15 menit yang diselenggarakan Percasi NTT bertujuan untuk memeriahkan HUT NTT ke 63 Tahun 2021 diikuti oleh 60 peserta dengan rincian 40 peserta senior dan 20 peserta yunior yang berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, Belu dan Malaka.

“Kejuaraan catur cepat 15 menit ini melibatkan peserta senior dan yunior. Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mengasah kemampuan para pencinta catur juga untuk mencari bibit-bibit pecatur untuk dipersiapkan guna mengikuti even-even ditingkat Nasional,”kata Herry Messakh.

Ia menambahkan, wasit yang memimpin pertandingan catur cepat 15 menit yang digelar oleh Percasi NTT adalah Herry P.Messakh,WNP dan Eldy Nalle, WNP. (Yuser)

No More Posts Available.

No more pages to load.