Tahun  2021 Pemda Malaka Bangun Puskesmas Berstandar Nasional di Bani-Bani

oleh -270 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik.

Betun, Likuraionline.com--Pada Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka  melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka membangun Puskesmas baru berstandar Nasional sesuai dengan prototype Kementerian Kesehatan yakni di Puskesmas Bani-Bani dengan total anggaran sebesar Rp. 6.305.000.000.

Selain dibangun puskesmas berstandar Nasional di Bani-bani juga akan dibangun juga 2 buah rumah dinas bagi tenaga kesehatan dengan total dana Rp. 940 Juta.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik kepada wartawan di Betun, 22/12/2020.

Dikatakannya, rencana pembangunan Puskesmas Bani-Bani di Kecamatan Io Kufeu berawal dari hasil kunjungan Bupati SBS saat memantau penangangan Covid 19 di Io Kufeu beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, saat itu Bupati Malaka bersama tim memantau langsung kondisi Puskesmas di daerah itu dan meminta supaya Puskesmas Bani-Bani harus dibangun dan ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas rawat inap dengan pertimbangan lokasinya jauh dari Pusat Kabupaten sehingga harus mendapatkan perhatian pemerintah.

Ia mengatakan,  untuk menunjang pelayanan di Puskesmas Bani-Bani Pemerintah Malaka melalui Dinas Kesehatan mengalokasikan anggaran untuk membangun dua buah rumah dinas bagi tenaga kesehatan yang bertugas ditempat tersebut.

“Melalui pembangunan Puskesmas berstandart Nasional itu diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah tersebut”papar Frida Fahik. (Gonsa Bria)