Sanggar Seni Ori Angu Dapat Bantuan Rp 25 Juta Dari Bank NTT

oleh -240 views
Direktur Umum Bank NTT Johanis Landu Praing,SE.,MM didampingi Kepala Divisi Umum Bank NTT Rahmat Saleh,ST, Pemimpin Cabang Bank NTT Sumba Timur Doni Mesak, Kasubdiv Logistic Bank NTT Jemmy Matias dan sejumlah karyawan bank NTT Cabang Sumba Timur pose bersama sanggar Ori Angu.

Waingapu,Likuraionline.Com – Bank NTT sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak sekadar bekerja mengejar profit atau keuntungan.

Sebaliknya, bank ini juga menjalankan fungsi sosial di lingkungan dimana bank ini menjalankan operasionalnya.

Terbukti, baru-baru ini, Bank NTT memberikan bantuan dana CSR untuk Sanggar Seni Ori Angu senilai Rp 25 juta untuk menunjang proses pendidikan anak-anak binaan Sanggar Seni Ori Angu.

Sanggar dari Kabupaten Sumba Timur ini mewakili NTT dalam Festival Buah dan Bunga di Ekuador beberapa waktu lalu.

Bantuan CSR dari Bank NTT ke sanggar seni Ori Angu itu diserahkan oleh Direktur Umum Bank NTT Johanis Landu Praing,SE.,MM didampingi Kepala Divisi Umum Bank NTT Rahmat Saleh,ST, Pemimpin Cabang Bank NTT Sumba Timur Doni Mesak, Kasubdiv Logistic Bank NTT Jemmy Matias dan sejumlah karyawan bank NTT Cabang Sumba Timur.

Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing,SE.,MM pada kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diserahkan ke sanggar Ori Angu  tersebut merupakan bagian dari kepedulian Bank NTT dalam mendukung pembangunan daerah. Salah satunya adalah di bidang pendidikan.

Menurut Johanis, Bank NTT dalam menjalankan operasional bisnisnya tidak hanya mengejar pendapatan dan laba saja, tetapi Bank NTT juga peduli terhadap lingkungan.

“Itu sebabnya hari ini kami memberikan bantuan dana CSR sebesar Rp 25 juta sebagai bantuan pendidikan kepada anak-anak binaan Sanggar Seni Ori Angu,” kata  Mantan Kepala Divisi  Rencorsec u Bank NTT ini usai menyerahkan bantuan di Waingapu, Sabtu (7/3).

Menurut Johanis, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membantu pengadaan peralatan sekolah dalam menunjang proses belajar siswa di sanggar tersebut.

Juga digunakan untuk mendukung peralatan yang dibutuhkan oleh sanggar seni sehingga bisa terus berlatih dan mengembangkan bakat mereka. Khususnya di dunia seni tari.

“Jangan dilihat dari nominal uangnya, tapi bagaimanapun langkah kecil ini kita lakukan sehingga di masyarakat juga merasakan keberadaan Bank NTT,” ungkap Johanis.

Dia berharap, kehadiran Bank NTT di Sumba Timur kiranya ikut memberikan nilai tambah serta manfaat bagi masyarakat. Sebab Bank NTT adalah bank milik masyarakat.

“Tanpa masyarakat bank ini tidak ada apa-apanya. Bank ini dan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Jadi menabung di Bank NTT sama dengan membangun NTT,” tambah Johanis.

Hadir pada penyerahan dana CSR tersebut, Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Istri Wakil Gubernur NTT, Maria Fransiska Djogo, Kepala Divisi Umum Bank NTT, Rahmat Saleh, Kepala Bank NTT Cabang Waingapu, Doni Mesak, Kasubdiv Logistik Bank NTT, Jemmy Matias serta beberapa pegawai Bank NTT. (Advertorial/FS/User)