Realisasi Pembangunan Long Segmen Jalan Nasional Kefamenanu-Motaain 80 Persen

oleh -365 views
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Provinsi NTT, Frumensia Silvia,ST.MT foto bersama staf di Lokasi Proyek.

Atambua,LikuraiOnline.com—Realisasi Pembangunan Long Segmen ruas Jalan Kefamenanu-Motaain yang ditangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Provinsi NTT, Satuan Kerja (satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II hingga bulan Oktober 2020 sudah mencapai 80 persen.

Demikian dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Provinsi NTT, Frumensia Silvia,ST.MT kepada wartawan pekan lalu.

Ia menjelaskan, jenis pekerjaan yang dikerjakan pada long segmen jalan Nasional Kefamenanu-Nesam-Motaain ada 9 item pekerjaan yakni rutin jalan, rutin kondisi, holding, prefentif, perbaikan geometric, rehab minor, rutin jembatan, rehab jembatan dan rehab mayor.

Ia mengatakan, pembangunan long segmen jalan nasional Kefamenanu-Nesam-Motaain menggunakan pola multi years contrac (MYC) sehingga dikerjakan selama dua tahun anggaran yakni tahun 2020 dan 2021.

“Pada Tahun Anggaran 2020 sesuai target pekerjaan yang direncanakan sebesar 100 persen sedangkan pembayaran akan dilakukan selama dua tahun anggaran dengan prosentase pembayaran 70 persen tahun 2020 dam 30 persen dibayarkan pada bulan Februari 2021,”ungkap Silvi sapaan akrap Frumensia Silvia.

ia mengatakan, selain menangani long segmen jalan nasional Kefamenanu-Nesam-Motaain, PPK 2.2 juga menangani ruas jalan strategis nasional simpang Nurobo-Umasukaer.

Ia mengatakan, pada tahun anggaran 2020, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran dari APBN sebesar Rp.15 Miliar lebih untuk pembangunan ruas jalan simpang Nurobo-Umasukaer sepanjang tiga kilo meter. Realisasi pekerjaannya sudah selesai 100 persen dan sudah dilakukan provisional hand over (PHO).

“Kalau untuk pekerjaan jalan sepanjang tiga kilo meter di ruas jalan simpang Nurobo-Umasukaer yang kita tangani tahun ini sudah selesai 100 persen dan sudah dilakukan PHO,”ungkap Silvi.

Ia menambahkan, ruas jalan simpang Nurobo-Umasukaer di kabupaten Malaka Provinsi NTT merupakan jalan strategis Nasional menuju perbatasan Motamasin sehingga ditangani oleh pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT. (user)