Realisasi Pembangunan Bendungan Manikin Paket I Lampaui Target

oleh -289 views
Kepala Seksi Komersil dan Pengadaan, pada paket I Pembangunan Bendungan Manikin, Hadi Wiyono.

Kupang, Likuraionline.com–Realisasi fisik pembangunan Bendungan Manikin Paket I  di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT yang ditangani PT. Wijaya Karya (Wika) – Adhi Karya – Jaya Konstruksi, KSO melampaui target yang ditetapkan.

Hingga Bulan Juni 2020 realisasi fisik pembangunan Bendungan Manikin sudah 17 persen dari rencana yang sudah ditetapkan sebelumnya 13 persen.

Demikian dikemukakan Kepala Seksi (Kasie) Komersial dan Pengadaan, Hadi Wiyono kepada wartawan di lokasi pembangunan Bendungan Manikin, Selasa 16 Juni 2020.

“Hingga saat ini pembangunan bendungan Manikin paket I terus dikebut,” ungkap Hadi Wiyono.

Ia menjelaskan, aktifitas pekerjaan yang sedang dikerjakan adalah pembangunan jalan dari Tilong menuju lokasi bendungan sepanjang 7,5 kilo meter dan jalan akses dari Baumata ke lokasi bendungan sepanjang 1,5 kilometer.

Selain itu, pekerjaan pasangan batu, galian dan timbunan serta  pembangunan penahan tebing.

Untuk diketahui, Pembangunan Bendungan Manikin dibagi dalam dua paket yakni paket I di tangani oleh PT. Wijaya Karya-Adhi Karya-Jaya Konstruksi,KSO dengan nilai kontrak sebesar Rp.1,023Triliun  include PPN. Sementara waktu pelaksanaan 1440 hari kalender dan masa pemeliharaan 365 hari Kalender .(user)