Plt. Kades Serahkan BLT DD Kepada 95 KK Di Desa Laleten

oleh -174 views

Betun, LikuraiOnline.com — Sempat tertahan menyusul berpulangnya Penjabat Kepala Desa, 95 Kepala Keluarga (KK) di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka akhirnya bisa menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD).

Penyaluran BLTT DD tersebut terjadi, usai Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka menunjuk Lorens L. Haba, S.Pd, MM menjadi Pelaksa tugas (Plt) Kepala Desa menggantikan Almarhum Anselmus Nahak.

Penyaluran BLT DD bulan pertama tersebut terlaksana pada hari Kamis (11/06/2020), bertempat di Kantor Desa Laleten di Kmilaran.

Plt Kepala Desa Laleten, Lorens L. Haba, pada kesempatan tersebut mengingatkan warga penerima manfaat untuk memanfaatkan uang yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap hari.

“Saya minta juga supaya lingkungan rumah kita masing-masing dibersihkan. Itu untuk kebaikan kita sendiri. Kalau tidak ada halangan saya akan berkeliling dari rumah ke rumah untuk cek, lingkungan bersih atau tidak”, ujar Lorens.

Plt Kepala Desa menambahkan, penerima manfaat BLT maupun BST atau PKH harus bersihkan rumah, lingkungan rumah , tidak boleh air tergenang, rumput yg tinggi dan kalau tidak lakukan maka bulan depan namanya akan diganti .

“Selain itu untuk aparat desa yang meminta uang dari penerima maka aparat desa tersebut akan saya proses ganti karena pada saat pendemi covid tidak boleh salah gunakan uang”, tambah Lorens.

Selain Plt Kepala Desa, pembagian BLT DD tersebut dihadiri dan disaksikan pejabat dari Dinas PMD Kabupaten Malaka, Plt Camat Weliman, Gabriel Seran dan jajaran, Kapolsek Weliman, Iptu Oscar Pinto, S.Sos dan jajaran, Sekretaris Desa, BPD, perangkat desa, Pendamping Desa serta Babinsa dari Koramil 1605-04/ Betun.*(JoGer)