PLN Unit Betun Lakukan Grebek Penyulang Di Pusat Kota Betun

oleh -322 views
Petugas PT. PLN Unit Betun, Kabupaten Malaka Lakukan Grebek Penyulang Di Pusat Kota Betun.( Foto :Gonza Bria)

Betun LikuraiOnline.com—PT. PLN Unit Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT Lakukan Grebek Penyulang Di Pusat Kota Betun.

Petugas PT. PLN Unit Betun, Kabupaten Malaka Lakukan Grebek Penyulang Di Pusat Kota Betun.( Foto :Gonza Bria)

Grebek Penyulang Kota ini dimaksudkan untuk menjaga mutu keandalan penyaluran jaringan listrik agar dapat tersalurkan secara baik dan aman ke setiap rumah warga dan juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan.

Hal ini disampaikan Supervisor Teknik Sub ULP Betun, Yosef Ola Tokan saat ditemui media di lokasi saat melakukan grebek penyulang, Senin, 29/06/2020.

Menurut Yosef Ola, kegiatan grebek penyulang yang melibatkan PLTD Tarakan Kupang di wilayah Kabupaten Malaka sudah dilakukan selama satu Minggu, yang terhitung mulai dari tanggal 22/06 sampai dengan hari ini tanggal 29/06/2020.

“Hari ini adalah hari terakhir kita melakukan grebek penyulang untuk wilayah Kabupaten Malaka, tetapi kegiatan ini juga sudah menjadi rutinitas untuk kita untuk PLN.

Selama satu Minggu ini kita sudah melakukan grebek pengulang kurang lebih sudah mencapai 20an Kilo Meter (KM) di wilayah Kabupaten Malaka, mulai dari Batas Motamasin (Alas) sampai dengan sebagian Kecamatan Malaka Barat Besikama dan hari ini terakhir kita fokuskan di pusat Kota Betun,”ujar Yosef Ola.

Lebih lanjut ia mengatakan seperti biasanya kegiatan ini di lakukan sesuai dengan keadaan, apabila keadaan sudah tidak memungkinkan dan kotor, atau sudah mengganggu jaringan listrik maka petugas segera turun untuk lakukan pembersihan.

“Kegiatan ini kita hanya lakukan ditempat umum, kalau untuk sekitar rumah warga yang mempunyai pohon itu dapat dilaporkan ke petugas terdekat untuk dilakukan pembersihan.

Kegiatan ini juga kita lakukan untuk dapat meminimalisir gangguan terhadap jaringan listrik yang disebabkan oleh pepohonan yang berada didekat kabel jaringan listrik, sehingga kita lakukan ini untuk menjaga mutu keandalan jaringan listrik agar dapat tersalurkan secara baik dan aman ke rumah-rumah warga,”Yosef Ola.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon dan nyaris mengenai jaringan listrik mohon untuk diberitahukan kepada petugas untuk dilakukan pemangkasan.(Gonsa Bria)