Pj. Kades Leunklot, Gerakan Jumat Bersih Harus Kembali Dilakukan

oleh -87 views
Penjabat Kepala Desa Leunklot, Paulus Bria Taek, S.Ag

Malaka, LikuraiOnline.com--Gerakan Jumat bersih di Desa Leunklot, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur akan kembali digelar pada hari Jumat pekan depan.

Gerakan Jumat bersih yang sudah dicanangkan oleh Bupati Malaka merupakan sebuah langkah pentingnya hidup sehat untuk masyarakat Kabupaten Malaka.

Pasca penerapan new normal di Kabupaten Malaka, Pemerintah Desa (Pemdes) Leunklot berinisiatif untuk menggelar kembali kegiatan Gerakan Jumat Bersih yang direncanakan akan dilakukan pada hari Jumat pekan depan.

Demikian disampaikan Penjabat Kepala Desa Leunklot, Paulus Bria Taek, S.Ag saat memberikan arahan kepada perangkat desa usai pembagian BLT tahap 4 di kantor desa Leunklot, Sabtu 12/09/2020.

Kegiatan Jumat bersih akan dilakukan oleh setiap masyarakat di dusunnya masing-masing.

Sehingga kita jangan mengharapkan untuk mesin yang ada tetapi kita bekerja dengan alat yang dimiliki oleh masyarakat saat ini.

“Kegiatan Jumat bersih ini harus terpatri didalam diri setiap orang, harus ada asas sadar dalam diri sendiri untuk membiasaka diri untuk hidup sehat, dan kita sudah harus berpikir mengenai hal ini supaya kita jangan menunggu instruksi dari Bupati dulu baru kita kerja,”ujar Paulus.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah harus kembali dilakukan karena lingkungan desa Leunklot baik di pinggiran jalan umum maupun jalan dusun sudah dipenuhi kembali dengan semak belukar.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Desa (Pemdes) terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam hal ini program Bupati Malaka yakni program Kesehatan pada bidang Promosi Kesehatan (Promkes)”, jelas Paulus.

Pj. Kades Paulus juga berharap untuk partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Desa Leunklot demi keindahan dan kenyamanan di desa kita sendiri.

Pj. Kades Paulus juga mengatakan akan mengecek pada hari Jumat pekan depan pada setiap dusun untuk memastikan apakah benar-benar melat kegiatan Gerakan Jumat Bersih atau tidak.

“Saya akan mengecek disetiap dusun pada hari Jumat pekan depan untuk memastikan kalau di dusun tersebut memang benar-benar melakukan kegiatan Jumat Bersih,”pinta Paulus. (Gonza Bria)