Penjabat Kepala Desa Haitimuk Bersama Masyarakat Bersihkan Ruas Bahu Jalan Haitimuk-Kakaniuk.

oleh -141 views

Malaka LikuraiOnline.com–com Penjabat Kepala Desa Haitimuk, Agustinus Bria bersama warganya membersihkan  bahu jalan yang menghubungkan desa Haitimuk dan Desa Kakaniuk. Kegiatan pembersihan ini melibatkan masyarakat yang ada di sekitaran Dusun Harewe Ulun pada hari Sabtu 20/06/2020.

Agustinus ketika ditemui di sela-sela kegiatan pembersihan itu mengatakan bahwa kebersihan wilayahnya menjadi hal yang sangat penting, dan harus dilakukan.

“Jika lingkungan sekitar kita tinggal itu bersih itu sudah pasti warga juga akan turut bersih dan jika sudah bersih tentu warga akan sehat dan dapat terhindar dari penyakit, dan juga tidak ada sarang penyakit di lokasi itu”, ujar Agustinus yang akrab disapa Bang Gus.

ia mengungkapkan bahwa bukan hanya pada hari Jumat yang dikenal Jumat Bersih saja warganya membersihkan lingkungan sekitar, tetapi dihari lainpun warga selalu membersihkan lingkungan sekitar.

Bahkan pada hari lain pun seperti hari Sabtu, warga pun dengan sadar dan mau membersihkan jalan dan lingkungannya, lingkungan sekitar, tambahnya lagi.

Bang Gus pun menegaskan, sejalan dengan program bersih lingkungan dan jalan yang selama ini dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, pihaknya selaku warga desa akan selalu mengimplementasikannya melalui aksi nyata dilapangan.

Di jalan-jalan utama di desa yang ada di Desa Haitimuk,  rumput dan semak belukar hampir tidak pernah ada. “Itu semua berkat kerja sama yang baik dan harmonis antara pemerintah dan warga, seperti yang bapak-bapak wartawan saksikan ini,” urainya sembari menambahkan bahwa pada minggu mendatang warganya akan membersihkan bahu jalan menuju ke Desa Wesey. (Gonza Bria)