Pendaftaran Paslon Berjalan Lancar, Selanjutnya KPU  Malaka Akan Lakukan Verifikasi Syarat Calon

oleh -816 views
Juru Bicara KPU Malaka, Yosef Nahak

Malaka,LikuraiOnline.com--Pendaftaran Paslon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah  untuk Pilkada serentak tahun 2020  di KPU Malaka yang pada tanggal (4-6/09/2020) berjalan  lancar tanpa kendala.

Ketua dan Anggota KPU Malaka. (FOTO : Gonsa Bria)

Oleh karena KPU Malaka memastikan pada Pilkada Malaka hanya mempertemukan dua pasangan calon yang akan berkompetisi pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini atau head to head.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka, Makarius Bere Nahak melalui Juru Bicara KPU Malaka Yosef Nahak saat ditemui wartawan, Minggu 6/09/2020.

Kata Yos, sapaan akrabnya membenarkan kalau proses pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Malaka berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Pendaftaran Kepala Daerah pada Pilkada Malaka tahun 2020 yang dibuka sejak tanggal (4/09-6/09) berjalan dengan lancar dan tanpa kendala”, ujar Yos.

Lanjut Yos, Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah di Malaka akan kita tutup hari ini pada jam 12 malam tanpa di perpanjang.

“Jadwal dan waktu pendaftaran akan kita tutup hari ini yaitu pada jam 12 malam sebentar dan waktu pendaftaran tidak lagi diperpanjang”, jelas Yos.

Lanjutnya, Pendaftaran tidak lagi diperpanjang setelah kita melihat bahwa jumlah kursi DPRD sebagai syarat pencalonan telah dipenuhi oleh dua kandidat yang telah mendaftar sebelumnya, sehingga kita pastikan tidak ada lagi Paslon yang mendaftar.

Pendaftaran akan diperpanjang apabila pasangan yang mendaftar hanya satu dan masih ada sisa kursi di DPRD yang juga memenuhi syarat pencalonan, tetapi karena kursi di DPRD sudah tidak ada maka kita pastikan tidak lagi diperpanjang, jelas Yos.

Lanjutnya, tahap selanjutnya adalah tahap verifikasi syarat calon yang akan dilaksanakan pada hari ini tanggal (6/09-12/09) dan apabila setelah memenuhi syarat calon maka akan ditetapkan menjadi Calon kepala Daerah dan calon wakil Kepala Daerah pada tanggal (23/09),”katanya.(Gonsa Bria)