Pemkab Malaka Targetkan 832 Akseptor Pada Pelayanan KB

oleh -110 views
Kepala Dinas PPKBP3A, Yosefina Bete Manek.

Betun, LikuraiOnline.com –– Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) telah mencanangkan program 1 Juta Akspetor atau Peserta KB yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang jatuh pada Hari Senin, Tanggal 29 Juni 2020.

Terkait itu, Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) menargetkan pelayanan untuk 832 akseptor atau peserta KB.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH ketika dikonfirmasi melalui Kepala Dinas PPKBP3A, Yosefina Bete Manek, Senin (29/06/2020).

“Dalam rangka memperingati HARGANAS ke-27, dilakukan pelayanan sejuta Akseptor secara serentak diseluruh Indonesia.

Untuk kita di Kabupaten Malaka, hari ini ada pelayanan KB di fasilitas kesehatan (Faskes), baik Poskesdes, Pustu, Polindes, Puskesmas maupun rumah sakit yg ada di 12 Kecamatan”, ungkapnya.

Kepala Dinas menjelaskan, kegiatan pelayanan KB secara serentak tersebut melibatkan ASN Dinas PPKBP3A, Para Penyuluh KB, tenaga Kesehatan dan para Kader KB.

Lebih jauh, Kepala Dinas PPKBP3A mengapresiasi dukungan penuh dari Bupati Malaka dalam penyelenggaraan kegiatan hari ini melalui tersedianya Faskes di 12 Kecamatan, juga Dinas Kesehatan dan jajaran sampai ditingkat bawah mendukung kegiatan pelayanan hari ini.

Pantauan wartawan di Puskesmas Betun, Senin Pagi, sekira Pukul 08.15 Wita, Kepala Puskesmas Betun, Irene Tey Seran dan staf telah siap untuk mendukung kegiatan pelayanan KB serentak tersebut.*(JoGer)