Pelaku Usaha di  Malaka Dapat Bantuan Dana Dari Kementerian Koperasi

oleh -5.473 views
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malaka, Stefanus Klau

Malaka, Likuraionline.com–Sebanyak 3.529 pelaku usaha di kabupaten Malaka mendapat bantuan dana hibah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah untuk pemulihan dan pengembangan ekonomi.

Hal ini dilakukan untuk menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah ditengah pandemi covid 19.  Bantuan dana itu juga bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malaka, Stefanus Klau saat ditemui wartawan, Senin 7/9/2020.

Fanus Klau menjelaskan, besaran bantuan yang diberikan kepada setiap pemilik usaha sebesar Rp.2.400.000.

“Sudah ada 3.529 orang pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Malaka yang terdata untuk menerima bantuan dana hibah dari Kementerian Koperasi ,”ujar Fanus.

Lanjutnya, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malaka sudah membuat surat rekomendasi kepada bank yang bekerjasama untuk menyalurkan dana hibah tersebut kepada pelaku usaha.

Ia menguraikan, ada tiga bank yang melayani pelaku usaha untuk pengambilan uang tersebut yakni bank BRI, BNI, dan bank Mandiri.

“Bagi masyarakat yang namanya ada pada daftar penerima mulai saat ini sudah bisa ke bank untuk mengambil uang tersebut,”katanya.

Fanus Klau menjelaskan, jika sudah ada surat rekomendasi dari dinas koperasi dan UMKM maka pemilik usaha yang namanya terdaftar cukup membawa e-KTP untuk mengambil uang di bank.

Fanus juga berharap agar masyarakat yang menerima uang tersebut untuk digunakan secara baik sesuai dengan jenis usaha yang diusulkan waktu itu sehingga uang itu jangan disalahgunakan. (Gonsa Bria)