Peduli Lingkungan, Kapolres Malaka Dan Jajaran Tanam Pohon

oleh -923 views

Betun, LikuraiOnline.com — Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno bersama ibu Bhayangkari dan seluruh jajaran Polres Malaka melakukan penanaman pohon di kompleks Polsek Malaka Tengah, Betun, Selasa (7/1/2020).

Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Malaka ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian pada lingkungan sekitar agar terlihat hijau. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Di musim hujan ini, kegiatan penanaman pohon sangat tepat dan manfaat dari tanam pohon sangat besar bagi kelangsungan hidup manusia, baik sebagai pengimbang sirkulasi udara maupun penyedian air baku atau air bawah tanah”, ujar Kapolres Malaka ketika dijumpai wartawan usai kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres Malaka, kebijakan tanam pohon ini dari Kapolri Agar melakukan penghijauan di setiap Polres hingga Polsek, sebagai langkah awal upaya mengembalikan keadaan seperti semula, yaitu meredam kondisi panas yang kita alami saat ini.

“Penanaman pohon ini kita terus serukan kepada setiap Polsek di wilayah hukum Polres Malaka, bahkan kepada seluruh Masyarakat Malaka”, pungkas Kapolres Malaka.

Ikut dalam kegiatan tersebut adalah para pejabat utama Polres Malaka diantaranya, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas.*(john germanus)