Pasca Penerapan New Normal, Pasar Mingguan Di TTU Kembali di Buka

oleh -109 views
Kepala Dinas Perindag Kabupaten TTU, Maximus Akoit

Kefamenanu,LikuraiOnline.com—Pasca penerapan new normal disejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semenjak tanggal 15 Juni 2020 banyak daerah telah kembali beraktivitas seperti biasa.

Kabupaten TTU, mulai hari ini (23/06/20) kembali membuka pasar mingguan di seluruh wilayah tersebut setelah menyusul pemberlakuan new normal.

“Saat rapat tanggal 15 Juni 2020  sudah ada penegasan dari Bupati TTU agar semua pasar harus dibuka kembali pasca penerapan new normal.  Bukan hanya dua pasar harian di Kota Kefamenanu tetapi semua pasar mingguan di Kabupaten TTU. Pasar yang sudah mulai dibuka dalam pantauan kami yaitu pasar Eban, Pasar Noemuti, pasar Maubesi dan pasar Ponu,” ujar Kepala Dinas Perindag Kabupaten TTU, Maximus Akoit saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa (23/06/20).

Dirinya mengatakan, pihaknya setiap minggu terus memantau kegiatan pasar di wilayah Kabupaten TTU secara berkala guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditengah transaksi jual beli dengan menerapkan protokol kesehatan. Sudah banyak masyarakat yang sadarkakan pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tetap ingatkan masyarakat menggunakan masker dan membuat jarak antara pedagang satu dengan pedagang yang lain. Dan kita memberikan kesempatan kepada pedagang untuk berdagang tetapi tanpa memungut restribusi pasar,” paparnya. (Isto Santos)