Masyarakat Desa Motaulun Komitmen Menangkan Paket SBS-WT

oleh -367 views
Paket SBS-WT Disambut oleh masyarakat Desa Mota Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Minggu,04/10/2020)

Malaka, LikuraiOnline.com–Masyarakat Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka berkomitmen untuk memenangkan paket calon bupati dan calon wakil bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH dan Wendelinus Taolin (SBS-WT) pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Tokoh Masyarakat Desa Motaulun Menyambut paket SBS_WT saat melakukan kampanye terbatas di Desa Motaulun, Minggu,04/10/2020.

Demikian disampaikan Tokoh Masyarakat Motaulun Alfons Tae Bria kepada wartawan minggu, 04/10/2020.

Ia menjelaskan, alasan masyarakat desa Motaulun untuk memilih paket SBS-WT pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 karena SBS sudah merealisasikan program-program pro rakyat kepada masyarakat Malaka khususnya masyarakat Desa Mota Uun.

Paket SBS-WT terapkan protokol Kesehatan di tempat kampenye terbatas di Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat.

Program pro rakyat yang sudah direalisasikan kepada masyarakat antara lain, pembangunan tanggul pengaman banjir muara sungai benenain untuk mengatasi banjir yang melanda masyarakat pada saat hujan.

“Sebelum Bapak dr. Stefanus Bria Seran,MPH (SBS) jadi bupati, kalau musim hujan tiba kami sudah merawa kwatar karena banjir pasti melanda daerah Motaulun. Tetapi setelah Bapak SBS jadi bupati, Bapak SBS buat tanggul pengaman banjir sepanjang pesisir kali Benenai sehingga saat ini kalau musim hujan Motaulun sudah tidak banjir lagi,”ujar Alfons.

Ia menambahkan, selain membangun pengaman banjir, Program Pro Rakyat lain yang sangat menyentuh kebutuhan masyarakat adalah Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) dan Program Pengobatan Gratis.

Melalui program ini, Pemerintah balik tanah secara gratis kepada masyarakat sedangkan Program berobat gratis ketika masyarakat sakit tinggal ke rumah sakit menunjukan Kartu Tanda Penduduk dan dapat pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak SBS yang sudah merealisasikan program-program pro rakyat kepada masyarakat Motaulun. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, kami akan berjuang untuk memenangkan paket SBS-WT untuk kembali memimpin Malaka lima tahun kedepan,”ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan tokoh masyarakat Motaulun, Lambert Seran Bouk Klaran.

Menurut Lambert Seran Bouk, program-program pro rakyat di masa kepemimpinan SBS sudah direalisasikan kepada masyarakat.

“Bagi kami di Motaulun sosok SBS tidak diragukan lagi. SBS sudah membuat terobosan untuk kepentingan masyarakat.  Untuk itu, pilkada kali ini kami pastikan SBS akan menang di Motaulun,”ungkap Lambert.

Pantauan LikuraiOnline.com Aktivitas kampanye di 6 titik yang ada di tiga desa di Kecamatan Malaka Barat yakni Desa Motaulun dengan 2 titik kampanye, Desa Naas dengan 2 titik dan Desa Maktihan 2 titik  tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Dan pasangan calon SBS-WT semenjak dari kampanye hari pertama hingga hari ke tiga semua titik kampanye yang dikunjungi tetap dan patuh terhadap protokol kesehatan covid 19 yang sudah dianjurkan Pemerintah.

Pertemuan Terbatas di hari ketiga Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin  (SBS-WT) serta Tim kampanye, relawan, simpatisan bertemu warga tiga Desa  di kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, yakni Desa Motaulun, Naas dan Maktihan.

Di Desa Motaulun, Pasangan Calon SBS-WT bersama rombongan disambut dengan tarian Likurai. (Gonza Bria/User)