Masyarakat Desa Kakaniuk Terima PKH dan Rastra

oleh -114 views
Asisten 1 Pemkab Malaka Silvester Leto,SH dan Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa kakaniuk Selasa, 23 Juni 2020. (Foto : Gonza Bria)

Malaka LikuraiOnline.com—Sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan PKH dan Rastra dari Kementerian Sosial itu diserahkan oleh Asisten 1 Pemkab Malaka Silvester Leto,SH dan Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk di kantor Desa setempat, Selasa, 23 Juni 2020.

Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk pada kesempatan itu menyampaikan limpah terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Malaka yang hari ini memfasilitasi penyaluran bantuan ini  kepada masyarakat desa Kakaniuk.

“Masyarakat sangat terbantu dengan bantuan ini. Bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari masyarakat yang menerima PKH mereka menerima bantuan dalam bentuk uang sementara mereka yang menerima Rastra bantuan dalam bentuk sembako, berupa beras, Telur dan Ayam,”katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar bantuan yang berupa uang dapat dipergunakan untk memenuhi kebutuhan rumah tangga, bukan untuk hal-hal yang lain.

Asisten II Setda Malaka Silvester Leto, SH, MM kepada media mengatakan di Desa Kakaniuk mengatakan, kunjungannya ke desa Kakaniuk untuk memantau proses pembagian bantuan berupa Sembako dari Program Keluarga Harapan kepada masyarakat di Desa Kakaniuk.

“Masyarakat penerima saya minta agar dapat menggunkan bantuan dari pemerintah ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat sehari-hari,”ungkap Silvester.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Malaka terus melakukan pemantaun terhadap proses penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial kepada masyarakat.

Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan dari Pemerintah itu sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhanhidup sehari-hari. (Gonza Bria/User)