KPU Malaka Gelar Rapat Koordinasi Teknis Terkait Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

oleh -275 views

Betun, Likuraionline.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka mengadakan rapat koordinasi teknis tentang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka tahun 2020.

Rapat yang dipimpin oleh Komisioner KPU, Yosep Nahak . Yuventus Bere sebagai moderator, serta Komisioner lainnya yakni Stefanus Manehitu dan Yosep Ruang.

“Rapat koordinasi hari ini untuk membahas beberapa hal teknis yang berkaitan dengan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka,”Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka Makarius Bere Nahak melalui Juru Bicara Yosef Nahak di kantor KPU Malaka, Rabu 2/09/2020.

Kata Yos, hal teknis yang dibahas hari ini diantaranya terkait dengan keamanan saat pendaftaran serta pembatasan jumlah orang yang akan hadir saat Paslon melakukan pendaftaran.

“Terkait dengan keamanan saat pendaftaran yang akan dilaksanakan selama tiga hari dimana pihak KPU sudah berkoodinasi dengan Kapolres, Kesbanpol, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan sebagai instansi terkait, sementara itu terkait dengan Pembatasan jumlah orang atau orang yang akan hadir saat Paslon melakukan pendaftaran jumlahnya akan dibatasi”, ujar Yos.

Lanjutnya, untuk Paslon wajib hadir saat pendaftaran, ketua dan sekretaris masing-masing Parpol, serta tim penghubung, hal ini dilakukan secara terbatas mengingat penerapaan Covid19.

Yos menambahkan, terkait penerapan Protokol Covid19, Gugus Tugas Covid19 wajib melakukan pengontrolan yaitu semua dokumen di simpan di bahan yang tahan terhadap basa agar saat diserahkan dapat dilakukan penyemprotan disinfektan.

Pasangan calon harus memenuhi semua dokumen, apabila kurang persyaratanya maka akan dikembalikan, untuk itu diharapkan dokumen bakal calon harus memeriksa setiap persyaratannya agar syarat calon dalam keadaan lengkap.

Jubir KPU Malaka Yosep Nahak juga berharap, dalam rapat koordinasi yang digelar dapat di tindaklanjuti oleh peserta yang hadir, demi kelancaran hajatan Demokrasi lima tahunan ini.

Penghubung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin (SBS -WT) Herminus F. Dawa mengatakan Paket SBS-WT akan daftar pada 4 September 2020.

Sementara Penghubung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Simon Nahak dan Loise Lucki Taolin (SN-KT) Wolfgang Handrians Bria, menyampaikan Paket SN-KT akan mendaftar di KPU pada tanggal 5 September 2020. (Gonza Bria)