Ketua KPU NTT Lakukan Kunjungan Kerja di KPU Malaka

oleh -454 views

Betun Likuraionline.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT Thomas Dohu Ketua lakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka,  Jumat 19/06/2020.

Kunjungan ketua KPU NTT  itu untuk memberikan penguatan kepada KPU Malaka dalam menghadapi proses Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

“Hari ini saya berkunjung ke Kabupaten Malaka untuk memberi penguatan kepada KPU Malaka untuk melaksanakan Pilkada pada bulan Desember 2020 mendatang,” ungkap Thomas Dohu.

Ia mengatakan, KPU Provinsi NTT telah mengeluarkan surat edaran kepada KPU Kabupaten yang selenggarakan Pilkada agar membentuk Posko gugus tugas Covid 19.

“Kita telah keluarkan surat edaran untuk setiap kabupaten yang selenggarakan Pilkada agar membentuk tim gugus covid 19,”ungkap Thomas.

ia menambahkan, setelah diaktifkan kembali panitia adhock di kabupaten Malaka maka secara kelembagaan di Kabupaten Malaka sudah siap untuk melaksanakan tahapan pilkada.

ia mengatakan, terkait metode kampanye dari para kandidat calon kepala daerah dan wakil kepada daerah kedepan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang pelaksanaan pemilihan di masa covid itu berupa Kampanye Langsung dan Virtual.  Untuk metode kampanye kata dia, mulai dari rapat umum, pertemuan terbatas, tatap muka, kampanye media, dan kampanye lain.

“Kemungkinan rapat-rapat umum tidak dilaksanakan kita hanya pakai empat metode diantaranya.  Dan sampai dengan saat ini kita masih menunggu karena metode kampanye yang akan dipakai sementara masih dilakukan uji coba , semoga dalam waktu dekat kita sudah mendapatkan draft yang sudah diputuskan. Tetapi kedepan untuk mencegah penyebaran covid 19, kita akan lebih fokus kepada pertemuan terbatas, tatap muka dan juga kampanye media. ,”ungkap Thomas. (Gonza Bria)