Kampanye di Dusun Nunbei, Ini Aspirasi Yang Disampaikan Masyarakat Kepada SBS-WT

oleh -423 views
Calon Bupati Malaka dan wakil Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH dan Wendelinus Taolin disambut meriah oleh masyarakat Dusun Nunbei, Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu 03/10/2020/.

Malaka,LikuraiOnline.com—Pasangan Calon Bupati dan Calon Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH dan Wendelinus Taolin yang dikenal dengan tagline SBS-WT bersama tim menggelar kampanye terbatas di dusun Nunbei, Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu 3 Oktober 2020.

Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Nunbei yakni pembangunan jalan dan jembatan untuk memperlancar arus transportasi, pengembangan komuti jambu mente serta pembangunan sarana ibadah.

Kepada wartawan calon bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH didampingi Calon Wakil Bupati Wendelinus Taolin mengaku sangat senang bisa mengunjungi Dusun Numbei yang merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Malaka untuk menggelar pertemuan keluarga dalam rangka Kampanye Paslon SBS-WT.

”Luar biasa, saya senang sekali bisa mengunjungi Dusun Nunbei. Hari ini jumlah titik  terbanyak yang dikunjungi. Kebahagiaan saya salah satunya adalah mimpi saya untuk berkunjung ke Numbei salah satu sub desa yang sangat terpencil di Kabupaten Malaka sudah saya kunjungi,”ungkap calon Bupati SBS.

Ia menjelaskan, saat berkunjungan ke Nunbei, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada calon bupati dan wakil bupati SBS-WT. Aspirasi yang disampaikan berupa pembangunan jalan dan jembatan serta pengembangan jambu mente dan pembenahan kapela di Nunbei.

”Saya sudah  menyampaikan kepada pak Ketua Koalisi Paslon SBS-WT  supaya apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Nunbei  menyangkut pembangunan jembatan bisa ditindaklanjuti yaitu dengan membangun  jembatan gantung yang menghubungkan masyarakat Nunbei dengan masyarakat Kakaniuk.

Tetapi jembatan gantung yang di bangun hanya untuk  lintasan  motor dan orang , sementara mobil tidak boleh. Kita akan bangun jembatan gantung itu segera, saya target tahun 2021 harus teralisir karena itu kontruksinya sederhana sekali. Saya sudah lihat tadi ternyata jembatan gantung bisa dikerjakan disana,”katanya.

Ia menjelaskan, selain jalan dan jembatan masyarakat juga ingin mengembangkan jambu mente sebab daerah Nunbei sangat cocok untuk pengembangan komiditi tersebut.

”Masyarakat juga minta untuk menanam jambu mente . Terhadap ispirasi ini, kami akan undang tim pakar RPM untuk lakukan pengkajian disana, kemudian ditindaklanjuti dengan  penyiapan bibit untuk ditanami oleh rakyat,”katanya.

”Saya berjanji  akan memperhatikan itu karena seorang pemimpin itu adalah pembuat sejarah dan bila  ada kesempatan seperti begitu pasti saya akan melaksanakanya.  Apalagi kalau tahun 2021 tentu sudah ada wakil dan beliau ini juga tinggal di daerah terpencil.  Beliau sudah sangat pengalaman bagaimana menempuh jalan-jalan yang rusak, sehingga akan bahu-membahu untuk kita urus aspirasi yang disamaikan oleh masyarakat.

”Saya tadi jatuh hati sekali setelah melihat Numbei. Kebetulan kami punya saudari nikah dengan salah satu putra terbaik dari Numbei dan tadi dia sudah katakan bahwa kaka dokter tolong lihat aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan saya sudah berjanji saya akan perhatikan karena itulah tugas  seorang pemimpin harus memberikan jawaban terhadap kebutuhan rakyat yang selama ini mendambakan pemimpin, supaya rakyat tahu bahwa mereka punya pemimpin yang memperhatikan mereka,”kata SBS. (tim/gonza/user)