Jelang Danone Nations Cup 2020, 50 Anak Ikut Seleksi Pemain PS Malaka U-12

oleh -166 views

Betun, LikuraiOnline.com — Sebanyak 50 Anak dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Malaka mulai mengikuti seleksi pemain PS Malaka U-12 yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Turnamen Danone Nations Cup 2020.

50 Anak tersebut berasal dari berbagai sekolah dan SSB hasil pantauan tim saat Turnamen Bupati Cup U-11 beberapa bulan lalu.

Seleksi tim PS Malaka U-12 tersebut dilaksanakan di Home Base Ps Malaka di lapangan Alexander Haitimuk, mulai Hari ini, Kamis (19/03/2020), dan sesuai rencana akan berlangsung selama seminggu ke depan.

Pantauan wartawan, Kamis Sore (19/03/2020), seleksi dipimpin langsung oleh Head Coach PS Malaka U12, dr. Dionisius Ch. Bria Seran, didampingi para Asisten Pelatih, antara lain, Ade Sjan Maikameng, Robertus B. Klau, Agustinus Seran dan Adrianus Klau.

Sementara, informasi yang diperoleh menyebutkan, Tim Seleksi, yang juga merupakan Tim Pelatih yang dipimpin dokter Dion tersebut dibawah arahan dan pendamlingan Ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran, SH dan Direktur Tehknik PS Malaka, DR. Jhoni Lumba.

Kepada wartawan, dokter Dion mengatakan, Tim yang dipimpinnya akan melakukan seleksi secara serius guna mendapatkan tim yang solid, yang minimal bisa mempertahankan prestasi Tim PS Malaka U-12 di tahun sebelumnya.

“50 anak ini adalah anak-anak yang kita pantau selama Turnamen Bupati Malaka Cup U-11. Karena itu, tentu masing-masing punya skil. Kita akan memantau lagi perkembangannya delama seminggu ini untuk memdapatkan tim yang solid”, ujar dokter Dion.

Sesuai aturan Danone, tambah dokter Dion, satu tim hanya membawa 12 pemain. Tetapi pihaknya sedang mengupayakan untuk membawa 2 tim. Hal itu tentu bergantung pada hasil seleksi yang akan berlangsung selama 1 minggu ke depan.*(john germanus)