Jalan Lintas Selatan Pulau Timor Longsor

oleh -514 views

Soe,LikuraiOnline.com—Hujan  dengan itensitas tinggi yang melanda wilayah NTT khususnya wilayah selatan Pulau Timor menyebabkan longsor di ruas jalan strategis Nasional ruas Kolbano-Boking.

Akibatnya, masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut terhambat akibat tumpukan material berupa batu dan lumpur yang memenuhi badan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTT yang dihubungi melalui Kepala Bidang Bina Marga Adi Mboeik Rabu, 9 Juni 2020 kepada wartawan menjelaskan, Jalan Lintas Selatan Pulau  mulai dari Batu Putih hingga Boking adalah jalan Provinsi sehingga pihaknya segera turun lokasi untuk mengidentifikasi longsor diruas jalan tersebut.

“Kami sudah dapat laporan terkait longsor di jalan lintas selatan pulau Timor. Tim sudah siap kelokasi untuk melihat jalan yang longsor tersebut.

Setelah pemantauan dilapangan baru dihitung kebutuhan biaya untuk penangnan secara parmanen,”ungkap Adi Mboeik.

Ia menjelaskan, karena jalan tersebut longsor akibat hujan maka seusai melihat kondisi di lapangan, Dinas PUPR NTT akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT untuk penanganan lebih lanjut.

“Kita akan berkoordinasi dengan BPBD NTT untuk penanganan lebih lanjut,”kata Adi Mboek. (Yulius)