DWP Kabupaten Malaka Gelar Latihan Kepemimpinan Bagi Anggota

oleh -673 views

Malaka, Likuraionline.com--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka, Provinsi NTT menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan bagi para anggotanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMA Fajar Timur Kobalima, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Senin (21/12/2020).

Kegiatan dimaksud dihadiri oleh para Pengurus DWP Kabupaten Malaka, DWP unsur pelaksana tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta para Narasumber dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ny. Maria Imelda Bria dalam laporannya mengatakan latihan kepemimpinan sangat diperlukan untuk memperkuat kapasitas anggota agar dapat mengelola organisasi DWP dengan baik dimasa yang akan datang.

Kegiatan tersebut terfokus pada peningkatan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku dalam berorganisasi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka, Ny. Elizabeth Botha Bria Seran melalui Wakil Ketua 1 Ny. Blandina Telik mengatakan kegiatan Latihan Kepemimpinan ini adalah salah satu kegiatan dari DWP Kabupaten Malaka yang sudah dijadwalkan pada awal tahun anggaran dan setiap akhir tahun selalu dilaksanakan kepada para anggota DWP.

Lanjut Blandina, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperluas kapasitas individu para anggota untuk menampilkan peran kepemimpinannya sehingga dapat membina organisasi ini dengan baik di waktu yang akan datang.

Karena pada dasarnya setiap orang adalah pemimpin, pemimpin untuk diri sendiri dan pemimpin untuk orang lain karena itu sangat perlu untuk kegiatan ini melibatkan DWP.

“Kita dilatih untuk mengerti benar apa yang harus kita lakukan, karena sesuai dengan yang kita ketahui bahwa sebagai seorang pemimpin yang baik harus memberikan contoh dan teladan yang baik pula bagi lingkungan sekitar”

“Intinya bahwa dengan pelatihan ini kita bisa dibekali dengan hal-hal yang baik yang bisa kita pakai untuk kepentingan organisasi dan kepentingan masyarakat luas,”jelas Blandina.

Dirinya berharap agar setelah mengikuti kegiatan hari ini materi yang disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat untuk setiap anggota DWP dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap untuk setelah mendengar materi yang disampaikan oleh narasumber tadi ini kita bisa bawah kembali ke rumah bilamana suatu saat menjadi pemimpin maka jadilah pemimpin yang baik bagi keluarga dan masyarakat luas,”ungkap Blandina. (GONSA Bria)