DPC PDI Perjuangan TTS dan KTTS SoE, Bagi Ribuan Masker Untuk Pedagang dan Masyarakat 

oleh -425 views

TTS, Likuraionline.com—Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten TTS, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten TTS bersama Komunitas Trail Trabas SoE membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat  Senin (18/5/2020).

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan di beberapa di beberapa lokasi seperti tempat penjualan ikan dan di pasar Inpres Soe. Sasaran pembagian masker kepada pedagang dan pengguna jalan umum yang melewati kota SoE.

Pantauan wartawan, masyarakat tampak antusias menerima masker gratis yang di berikan oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS.

Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU, Mordekay Liu yang ditemui usai kegiatan pembagian masker mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19  diwilayah TTS.

Selain membagikan masker gratis, pihaknya juga menyediakan ember dan sabun untuk membersihkan tangan.

“Untuk mencegah hingga memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah TTS, kami sudah melakukan pembagian masker, menyiapkan ember cuci tangan kepada masyarakat. Hari ini merupakan kali ke tiga kami lakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain membagikan masker, kata dia,  DPC PDI Perjuangan TTS dan Komunitas Trail Trabas SoE juga  membagikan Pamflet yang bertuliskan “Kenali dan Cegah virus corona”. Tujuannnya adalah untuk mengedukasi masyarakat agar mengenal virus corona dan cara pencegahannya.

“Upaya pencegahan covid-19 ini dilakukan berdasarkan koordinasi dengan DPD PDIP NTT dan Bapak Herman Herry selaku ketua Komisi III DPR RI dalam rangka program Gotong Royong PDI Perjuangan mencegah Covid 19,” Ungkap Mordekai Liu. (Mersy Fatima).