Dinas PKPO  Malaka Wajibkan Sekolah Tanam Kelor

oleh -1.151 views
Kepala Dinas (Kadis) PKPO Malaka, Drs. Petrus Bria Seran, MM

Betun, LikuraiOnline.com — Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka mewajibkan tiap sekolah di Kabupaten Malaka untuk tanam kelor atau marungga di lingkungan sekolah.

Kebijakan tersebut menyusul diterbitkannya Instruksi Bupati Malaka nomor 01/HK-IB/II/2020, tentang wajib tanam kelor di Kabupaten Malaka, yang diterbitkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH pada tanggal 25 Februari 2020.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) PKPO, Drs. Petrus Bria Seran, MM ketika dikonfirnasi media ini usai membawakan materi pada Workshop STBM di Aula Ramayana Betun, Rabu (04/03/2020).

“Ini program Bapak Gubernur yang sudah ditindaklanjuti Bapak Bupati Malaka dengan Instruksi Bupati. Karena itu, kita semua wajib menindaklanjuti. Di Dinas PKPO, kami wajibkan setiap sekolah untuk wajib tanam kelor”, ujar Kadis PKPO.

Urusan tanam-menanam di sekolah, demikian Kadis, bukan hal baru di instansi yang dipimpinnya.

Selama masa kepemimpinannya, sudah ia galakkan program “Malaka Rindang”, yang mewajibkan setiap sekolah untuk menanam beberapa tanaman, yaitu: Pisang, kelapa, jeruk, mangga, nangka, siri daun, siri buah dan pinang.

“Kan kita sudah ada Malaka Rindang, yaitu pisang, kelapa, jeruk, mangga, nangka, siri daun, siri buah dan pinang. Sekarang kita tambahkan Kelor atau Marungga”, tandasnya.

Untuk info, program Malaka Rindang adalah sebuah program yang sudah dijalankan di setiap sekolah di Kabupaten Malaka sejak Drs. Petrus Bria Seran, MM menjabat Kepala Dinas Pendidikan. Bahkan, nama-nama tanaman tersebut dijadikan yel yang sudah dihafal oleh setiap anak sekolah.*(john germanus)

No More Posts Available.

No more pages to load.