Dekatkan Pelayanan, Bank NTT Segera Tempatkan ATM Di Beberapa Kecamatan Di Malaka

oleh -300 views
Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH dan Direktur Utama Bank NTT Isak Eduard Rihi foto bersama usai Penyerahan bantuan CSR berupa mobil tangki air kepada Pemda Malaka di Halaman Kantor Bupati Malaka beberapa waktu lalu.

Malaka,LikuraiOnline.com — Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH meminta kepada Bank NTT untuk menempatkan mesin ATM Bank NTT di beberapa kecamatan di Malaka guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Malaka yang saat ini sedang marak memanfaatkan jasa perbankan.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Malaka di hadapan Direktur Utama Bank NTT, Izak Eduard Rihi dan Dirum Bank NTT Johanis L.Praing  pada kegiatan serah terima CSR berupa 1 unit mobil tangki dari Bank NTT kepada Pemkab Malaka di Ruang Rapat Bupati Malaka di Betun, Rabu (11/03/2020).

“Saya sering dapati para pegawai dan masyarakat lain datang ke Betun hanya untuk cari ATM. Karena sekarang, kami di Malaka sedang gencarkan pembayaran non tunai. Semua transaksi keuangan di daerah kami buat non tunai. Jadi transaksi perbankan tinggi”, ungkap Bupati Malaka.

Bertolak dari keadaan ini, Bupati Malaka meminta kepada Direktur Utama Bank NTT dan jajarannya, terutama Pimpinan Cabang Betun dan jajarannya untuk menempatkan mesin ATM di beberapa kecamatan, terutama yang jangkauannya jauh dari Kota Betun.

Hal ini, kata Bupati, dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Malaka sekaligus untuk efesiensi waktu dan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat saat melakukan transaksi perbankan.

“Karena itu, saya minta supaya pak Direktur dan jajarannya menempatkan mesin ATM lagi di beberapa tempat. Kalau bisa di Puskesmas silahkan saja, tidak perlu bayar, yang penting masyarakat bisa terbantu”, pinta Bupati Malaka.

Direktut Utama Bank NTT, Izhak Edward Rihi, ketika dikonfirmasi wartawan usai kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya akan segera memenuhi permintaan Bupati Malaka tersebut.

“Kita sedang pengadaan mesin ATM, kita akan segera koordinasikan untuk tempatkan beberapa unit di Malaka. Intinya, kita akan penuhi apa yang diminta Bapak Bupati”, ujar Dirut.

Selain mesin ATM, Bank NTT juga sedang mempertimbangkan untuk penempatan mesin Electronic Data Capture (EDC), yaitu mesin yang difungsikan untuk menerima pembayaran nontunai dari kartu kredit ataupun kartu debit.

Selain Dirut Bank NTT, sejumlah pejabat Bank NTT juga hadir pada kesempatan itu, antara lain Direktur Umum (Dirum), Johanis Landu Umbu Praing, Kepala Divisi (Kadiv) Perencanaan dan Coorporate Secretary, Alberta Maria Triwaty Lapia, Kepala Divisi (Kadiv) Umum, Rahmat Saleh, Pimpinan Cabang Betun, Arnoldus Siku, Wakil Pimpinan Cabang Betun, Yorry M. Blegur serta sejumlah staf.*(german)